Telusuri
24 C
id
Suarana | Media Network - Layanan Digital dalam satu genggaman
  • Home
  • Nasional
  • Daerah
  • Parlemen
  • Peristiwa
  • HUKUM & KRIMIMAL
  • Pendidikan
  • Olahraga
  • Network
    • Sumsel
    • Sumut
    • Jateng
    • Jabar
    • Jatim
    • Kalbar
    • Pontianak
    • Aceh
    • Lampung
Suarana | Media Network - Layanan Digital dalam satu genggaman
Telusuri
Beranda KESEHATAN NEWS Selain Mencegah Stroke,Ternyata Petai Juga Mampu Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
KESEHATAN NEWS

Selain Mencegah Stroke,Ternyata Petai Juga Mampu Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Redaksi
Redaksi
21 Mei, 2023 0
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

Buah petai

Petai memiliki aroma yang tajam, namun kaya manfaat. Ini sederet manfaat petai untuk kesehatan, salah satunya menurunkan tekanan darah tinggi. Petai mengandung fruktosa, glukosa, sukrosa, fosfor, vitamin A, besi, dan nutrisi lainnya. 

Kandungan tersebut membuat petai memiliki banyak manfaat untuk kesehatan bila dikonsumsi tidak berlebihan. 


*Manfaat petai untuk kesehatan*

Petai banyak dijual di pasar tradisional sampai pasar modern. Sayangnya, petai tidak selalu tersedia, sebab tanaman ini tergolong tanaman musiman. 

Mengandung banyak nutrisi dan mineral yang baik untuk tubuh, ini manfaat petai untuk kesehatan. 


1. Menambah stamina*

Petai mengandung tiga unsur gula yakni sukrosa, fruktosa, dan glukosa. Selain itu petai juga kaya akan serat. 

Berdasarkan riset petai bisa mengasilkan cukup energi instan selama 90 menit. 


2. Meningkatkan daya tahan tubuh*

Konsumsi petai secara rutin bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Sebab, petai mengandung gula, serat, vitamin dan mineral lebih besar bila dibandingkan dengan apel. 


3. Depresi*

Hasil survey yang dilakukan oleh National Association for Mental Health menyatakan banyak orang terhindar dari depresi dan merasakan kenyamanan setelah mengonsumsi petai. 

Hal ini sebabkan, petai mengandung tripofan, asam amino yang diubah menjadi zat serotonon yang bermanfaat untuk membuat tubuh menjadi relaks. 


4. Stroke*

Hasil penelitian "England Jurnal Medicine" menyebutkan mengonsumsi perai secara teratur bisa mengurangi risiko kematian akibat stroke sampai 40%. 


5. Anemia*

Anda penderita anemia? Anda sebaiknya mulai mengonsumsi petai mulai hari ini. 

Petai kaya akan kandungan zat besi yang bisa merangsang produksi hemoglobin dalam darah. 


6. Tekanan darah tinggi*

Food and Drug Administration (FDA) menyatakan petai bisa menurunkan tekanan darah tinggi. 

Asal tahu saja, petai mengandung kalium yang bermanfaat menurunkan tekanan darah. 


7. Melancarkan pencernaan*

Petai mengandung serat tinggi sehingga bisa membantu melancarkan sistem pencernaan. 


8. Kesehatan jantung*

Petai mengandung kalium, magnesium, serta mineral yang bisa menormalkan detak jantung dan mengatur keseimbangan.



Editor:

Rinto suarana.

Via KESEHATAN
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Anda mungkin menyukai postingan ini

Advertisement
📢 Ikuti berita terkini Suarana.com di:
WhatsApp Google News

Stay Conneted

facebook Like
youtube Langganan
instagram Follow
tiktok

Featured Post

Gajah Cup Mini Soccer 2026 Jadi Ajang Konsolidasi Pengurus PSI Karawang

Redaksi- 8:24:00 PM 0
Gajah Cup Mini Soccer 2026 Jadi Ajang Konsolidasi Pengurus PSI Karawang
KARAWANG | Suarana.com - Gajah Cup Mini Soccer 2026 tidak hanya menjadi ajang pertandingan olahraga, tetapi juga dimanfaatkan sebagai momentum mempererat sila…

Trending

Blog dan Media Online di Platform Blogger Diduga Terkunci Massal, Pengelola Dibuat Cemas

Blog dan Media Online di Platform Blogger Diduga Terkunci Massal, Pengelola Dibuat Cemas

9:08:00 AM
BPN Karawang Berhasil Mediasi Sengketa Lahan Antar Tetangga di Kalibuaya, Potensi Konflik Berakhir Damai

BPN Karawang Berhasil Mediasi Sengketa Lahan Antar Tetangga di Kalibuaya, Potensi Konflik Berakhir Damai

4:43:00 PM
Oplos LPG Subsidi 3 Kg ke Tabung 12 Kg Dibongkar Polisi di Karawang

Oplos LPG Subsidi 3 Kg ke Tabung 12 Kg Dibongkar Polisi di Karawang

9:51:00 PM
Suarana | Media Network - Layanan Digital dalam satu genggaman

PT. Media Suarana Mahesa

Portal berita terkini dengan informasi terbaru, terpercaya, dan akurat. Temukan berita politik, ekonomi, teknologi, hiburan dan lainnya di Suarana.com.

Contact us: suaranagroup@gmail.com

DMCA Protection Google News Seedbacklink BlogPartner
© 2023 Member of SIG. All Rights Reserved.
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Karir
  • Kontak Kami
  • Sitemap
  • Kebijakan Privasi