Iklan

,

Iklan

iklan

Indeks Kanal

Rel Menggantung Akibat Longsor, Kereta Api Pangrango Sukabumi -Bogor Batal Berangkat

Redaktur
July 01, 2023, 12:49:00 PM WIB Last Updated 2023-07-30T04:13:04Z


SUKABUMI|SUARANA- kereta api Sukabumi-Bogor (PP) terpaksa batal berangkat, imbas dari peristiwa longsor yang berdampak pada rel kereta api, sebanyak 2.514 penumpang batal berangkat, diketahui, kondisi rel kereta api menggantung dan dikhawatirkan mengancam keselamatan calon penumpang.

Peristiwa longsor itu terjadi pada hari Jumat 30/06/2023 sekitar pukul 19:00 WIB di perlintasan kereta jalur rel KM 17+7/8 antara stasiun Cicurug, Kabupaten Sukabumi dan Maseng, Kabupaten Bogor.


Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta, Feni Novida Saragih mengatakan, kabar mengenai kondisi rel yang menggantung pertama kami diterima dari Tim Prasarana KAI di lapangan. Dia mengungkapkan, jika kondisi rel menggantung sepanjang 15 meter dengan kedalaman 3 meter.



"Dengan pertimbangan keselamatan dan keamanan, KAI Daop 1 Jakarta membatalkan 1 perjalanan KA Pangrango untuk Jumat 30/06/2023 keberangkatan pukul 19.55 WIB dari Bogor dan untuk Sabtu 01/07/2023 seluruh perjalanan KA Pangrango lintas Bogor-Sukabumi (PP)"jelasnya.


Dari data yang diperoleh, 2.514 tiket KA Pangrango yang batal berangkat merupakan calon penumpang untuk jadwal keberangkatan hari ini. Sementara untuk tiket KA Pangrango Jumat 30/06/2023 kemarin dengan jadwal keberangkatan pukul 19.55, tercatat sekitar 60 tiket yang sudah melakukan pembatalan.


Calon penumpang yang sudah membeli tiket dan terdampak pembatalan,  maka biaya tiket akan dikembalikan 100 % melalui proses pembatalan yang dapat dilakukan di Stasiun Bogor dan Sukabumi. Adapun proses pembatalan dapat dilakukan hingga 7 hari ke depan dan masyarakat yang sudah membeli tiket tidak harus melakukan pembatalan pada hari yang sama dengan jadwal keberangkatan.


"Saat ini, upaya perbaikan jalur rel yang terdampak longsor tersebut terus berlanjut dilakukan oleh seluruh tim prasarana Daop 1 Jakarta bersama Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kemenhub dengan mengutamakan keselamatan dan keamanan," ujarnya.


"PT KAI Daop 1 Jakarta menyampaikan permohonan maaf atas gangguan operasional perjalanan KA Pangrango lintas Bogor-Sukabumi dampak longsor yang terjadi di area jalur rel KM 17+7/8 antara Stasiun Cicurug dan Maseng,"jelasnya.



   ** (Rnt)**

Iklan

Advertisement
Advertisement

Advertisement
Advertisement



Advertisement


Advertisement
Advertisement

iklan
Advertisement

iklan
Advertisement
Advertisement
iklan
Advertisement