Iklan

,

Iklan

iklan

Indeks Kanal

10 Penyanyi Binaan HAPMI Karawang Siap Juara Festival Pop Singer Tingkat Jawa Barat

Redaktur
July 03, 2023, 5:20:00 PM WIB Last Updated 2023-07-30T04:13:04Z

 


KARAWANG| SUARANA - Himpunan Artis Penyanyi dan Musisi Indonesia (HAPMI) Kabupaten Karawang kembali mengirimkan putra putri terbaik dalam Festival Pop Singer HAPMI tingkat Provinsi Jawa Barat. 


Bendahara HAPMI, Evi Susanti menyampaikan pada tahun 2023 ada sebanyak 10 peserta dari 5 kategori yang akan mewakili Kabupaten Karawang di tingkat Provinsi Jawa Barat. 


Ia menjelaskan kategori ini mulai dari remaja puteri, dewasa wanita, dewasa pria, tembang kenangan wanita, tembang kenangan pria. 


"Alhamdulillah tahun ini kami berhasil mengirimkan perwakilan dari Kabupaten Karawang lagi sebanyak 10 orang. Mereka juga sudah melakukan gladi resik terakhir sebelum perlombaan," ujarnya, Senin (3/7/2023) 


Ia memaparkan seluruh peserta telah melakukan latihan selama enam Minggu. Perlombaan tingkat provinsi akan diselenggarakan pada Sabtu (8/7/2023) sampai dengan Minggu (9/7/2023). Ia mempunyai harapan agar dapat mempertahankan prestasi juara 1 dan juara 3 pada tahun 2022 lalu. 


"Target utamanya untuk tahun ini justru ingin menjadi Juara Umum yang tahun lalu direbut oleh DPC HAPMI Kota Bandung. Minimal mereka harus mampu mempertahankan prestasi yang sudah berhasil di raih tahun kemarin," tambahnya. 


Ketua DPC HAPMI Kabupaten Karawang, H.Achmad Djohansyah, 

memaparkan untuk seluruh peserta mempersiapkan mental. Hal ini bertujuan untuk mengatasi rasa tidak percaya diri saat di panggung. 


Ia pun menambahkan mendatangkan motivator khusus untuk memperkuat mental peserta. Ia mengungkapkan nama peserta tersebut pertama untuk kategori remaja puteri yakni Shakirra Vierny Puteri Irawan dan Denisa Puteri Birawa, kedua Kategori Dewasa Pria mengirimkan Geovani Arnoldin dan Aldi Vahni, ketiga Kategori Dewasa Wanita : Rd Bintani Nasya dan Ayda Lailatunajah. Selanjutnya untuk kategori tembang kenangan pria di wakili oleh Mugi Wibowo dan Dede Abdul Rahman dan terakhir kategori kenangan wanita di wakili oleh Arie Apriani dan Pefy Supria. 


"Secara khusus kami sudah berikan motivator untuk mempersiapkan mental bertanding mereka karena mental juga sangat penting saat penampilan di atas panggung," ungkapnya. 


Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Karawang, Fazriyan Wardani Adhitya menyampaikan festival tersebut menjadi salah satu tempat bagi putra putri Karawang untuk menampilkan bakat yang telah di miliki. Ia mempunyai harapan agar saat memperoleh juara akan di ikut sertakan dalam kegiatan yang pemerintah daerah adakan. 


"Ini merupakan salah satu upaya kolaborasi antara beberapa pelaku ekonomi kreatif dengan adanya Sub Sektor seni musik ini teman-teman bisa menampilkan bakat yang terpendam. Adanya penyelenggaran lomba Pop Singer di tingkat Jawa Barat, mudah-mudahan mereka dapat memberikan hasil yang terbaik karena mereka sudah di latih cukup lama dari awal tahun," jelasnya. 


Mugi Wibowo (42), peserta kategori tembang kenangan pria mengungkapkan telah mempunyai persiapan yang cukup matang untuk perlombaan tersebut. Ia menyampaikan telah menekuni bidang menyanyi sejak usia 9 tahun. Ia mempunyai harapan agar pemerintah dapat melibatkan HAPMI dalam setiap kegiatan yang diadakan. 


"Alhamdulillah kita bisa hadir terus saat latihan banyak masukan dari pelatih untuk vokal kami dan posisi penampilan juga sudah di ajarkan juga. Persiapan sudah sangat matang. Saya menyanyi dari usia 9 tahun, penghargaan sudah cukup banyak tapi untuk di Karawang saya baru ikut festival di tahun 2002. Ini pengalaman pertama saya di tingkat provinsi karena terkendala dengan pekerjaan," pungkasnya.(red/fj)

Iklan

Advertisement
Advertisement

Advertisement
Advertisement



Advertisement


Advertisement
Advertisement

iklan
Advertisement

iklan
Advertisement
Advertisement
iklan
Advertisement