Iklan

,

Iklan

iklan

Indeks Kanal

Kabar Baik bagi masyarakat, RSUD Karawang tingkatkan layanan Kamoteraphy

Redaktur
July 06, 2023, 7:48:00 PM WIB Last Updated 2023-07-30T04:13:04Z

Kurniasih : Kepala Bidang Penunjang Medik RSUD Kab Karawang

KARAWANG | SUARANA - Melalui Inovasi dalam peningkatan layanan Kamoteraphy tentunya ini adalah sebuah kabar baik bagi Masyarakat Karawang.


Kepala Bidang Penunjang Medik RSUD Kabupaten Karawang, Kurniasih

Karawang – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Karawang kembali menyediakan pelayanan terbaru bagi masyarakat. Kepala Bidang Penunjang Medik RSUD Kabupaten Karawang, Kurniasih memaparkan pelayanan ini berupa kemoterphy untuk beberapa penyakit.


Ia menambahkan sistem pelayanan pun telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. Hal ini untuk mempermudah bagi masyarakat dalam mendapatkan pengobatan.


“Kemo termasuk langka, karena memang ini pelayanan yang memiliki persyaratan khusus yang harus dilengkapi seperti ruang racikan obat khusus, ruang kemo khusus dan dokter onkologi yang juga langka,” ujarnya Kamis (6/7/2023).


Pelayanan pun diberikan untuk masyarakat Purwakarta, Subang dan Bekasi. Meski begitu pihak RSUD akan tetap mengutamakan masyarakat Kabupaten Karawang. Ia menjelaskan sebelum dapat melakukan kemoterphy, maka pasien akan melewati beberapa proses pemeriksaan untuk memastikan jenis penyakit dan jumlah tahap kemoteraphy.


“Prosesnya sekitar 2 Minggu sampai 1 bulan, ada beberapa pemeriksaan kayak lab, radiologi hingga pemeriksaan jantung. Alhamdulillah semua fasilitas telah lengkap dan BPJS juga sudah ACC. Kami prioritaskan untuk masyarakat Karawang,” tambahnya.


Ia menerangkan pelayanan ini diberikan pada setiap Sabtu pukul 09.00 hingga 12.00. Masyarakat dapat mendaftarkan diri terlebih dahulu pada pukul 08.00 sampai dengan 10.00. Ia pun mengungkapnya jika pada Sabtu (15/7) akan dilakukan pemberian bakti sosial kemoteraphy secara gratis kepada 10 pasien. Diketahui saat ini telah ada 4 data di poli dan satu 1 pasien telah terjadwal.


“Selama ini kan pasien kanker itu dirujuk ke RS besar, harus ngantri dan butuh biaya besar, belum lagi ongkosnya. Dengan pelayanan kemo di sini, berharap masyarakat Karawang terfasilitasi jadi enggak usah dirujuk-rujuk. Kami juga akan memberikan kemoteraphy secara gratis kepada masyarakat tapi kuotanya hanya 10 orang saja,” pungkasnya.(red)

Iklan

Advertisement
Advertisement

Advertisement
Advertisement



Advertisement


Advertisement
Advertisement

iklan
Advertisement

iklan
Advertisement
Advertisement
iklan
Advertisement