Iklan

,

Iklan

iklan

Indeks Kanal

Kapolsek Ciampea Monitoring Sosialisasi Rehabilitasi Hutan dan Lahan oleh Anggota Komisi IV DPR RI

Redaktur
July 01, 2023, 8:26:00 PM WIB Last Updated 2023-07-30T04:13:04Z

Bogor | Suarana, Sabtu(01/07/23)               Pada hari Sabtu tanggal 1 Juli 2023, pukul 14.00 WIB, di Gedung PGRI Ciampea, Jl. Raya Letnan Sukarna, Desa/Kecamatan Ciampea, telah dilaksanakan kegiatan sosialisasi atau Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) oleh Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Golkar, Ravindra Airlangga.


Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kapolsek Ciampea, Komisaris Polisi Suminto, HP, S.IP, M.H., yang bertugas untuk memastikan kelancaran dan keamanan jalannya acara tersebut.


Dalam kegiatan ini, hadir beberapa tokoh penting, antara lain Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Golkar, Ravindra Airlangga, yang bertindak sebagai narasumber utama dalam sosialisasi ini. Selain itu, juga hadir Kepala Desa Ciampea, Suparman, yang mewakili pemerintah setempat, serta Ketua PAC Ciampea, Sayuti.


Tak hanya itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh massa simpatisan sekitar 100 orang yang sangat antusias untuk mendapatkan informasi dan pemahaman lebih lanjut tentang rehabilitasi hutan dan lahan.


Kegiatan sosialisasi atau Bimtek ini merupakan upaya dari Anggota Komisi IV DPR RI, Ravindra Airlangga, dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya rehabilitasi hutan dan lahan. Dalam sosialisasi ini, beliau menjelaskan berbagai aspek terkait upaya rehabilitasi yang perlu dilakukan guna menjaga kelestarian hutan dan lahan di Indonesia.


Kapolsek Ciampea, Komisaris Polisi Suminto, HP, S.IP, M.H., mengungkapkan kepuasannya atas lancarnya kegiatan sosialisasi ini. Beliau juga mengapresiasi komitmen Anggota Komisi IV DPR RI, Ravindra Airlangga, dalam meningkatkan pemahaman dan partisipasi masyarakat terhadap upaya rehabilitasi hutan dan lahan.


Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, diharapkan masyarakat Ciampea dapat lebih peduli dan terlibat aktif dalam menjaga kelestarian hutan dan lahan di wilayah mereka. Selain itu, diharapkan juga dapat muncul upaya konkret dari pemerintah dan masyarakat untuk mendukung program rehabilitasi hutan dan lahan demi keberlanjutan ekosistem yang lebih baik di masa depan.


Jurnalis : Tanto


Iklan

Advertisement
Advertisement

Advertisement
Advertisement



Advertisement


Advertisement
Advertisement

iklan
Advertisement

iklan
Advertisement
Advertisement
iklan
Advertisement