Iklan

,

Iklan

iklan

Indeks Kanal

Pelanggar Yang Kena Tilang Petugas,Didominasi Pemotor Yang Tidak Menggunakan Helm

Redaktur
July 19, 2023, 12:13:00 PM WIB Last Updated 2023-07-30T04:13:04Z


SUKABUMI|SUARANA- Pasca digelarnya Operasi Patuh Lodaya 2023 pada 10 Juli 2023 lalu, Ribuan pelanggaran Lalulintas berhasil terekam kamera ETLE Mobile petugas. Pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm dan pengemudi yang lalai tidak menggunakan sabuk keselamatan (safety belt) menjadi Dua jenis pelanggaran Lalulintas terbanyak. Hal itu disampaikan Kapusdalopsres Operasi Patuh Lodaya 2023 Polres Sukabumi Kota, Akp Eryda Kusuma.


"Sejak dimulainya Operasi Patuh Lodaya 2023 pada 10 Juli 2023 hingga kemarin sore, sebanyak 2679 pelanggaran Lalulintas berhasil terekam kamera ETLE Mobile. Adapun jenis pelanggarannya didominasi oleh pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm dan pengemudi yang lalai tidak menggunakan sabuk pengaman (safety belt) dengan jumlah pelanggaran sebanyak 602 pelanggaran," kata Eryda kepada awak media, Selasa 18/07/2023.


"Selain itu, kami juga memberikan 9239 teguran kepada para pengendara maupun pengemudi yang masih tidak disiplin dan mematuhi peraturan Lalulintas," sambungnya.


Operasi Patuh Lodaya 2023 yang digelar Polres Sukabumi Kota merupakan operasi khusus Kepolisian yang dilaksanakan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas serta mengurangi angka pelanggaran Lalulintas, kecelakaan dan fatalitas kecelakaan Lalulintas.


"Operasi Patuh Lodaya 2023 ini digelar untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas, mengurangi angka pelanggaran Lalulintas, angka kecelakaan dan fatalitas kecelakaan Lalulintas itu sendiri," terang Eryda.


"Maka dari itu, kami dari pihak Kepolisian mengajak kepada seluruh masyarakat, terutama para pengendara maupun pengemudi untuk disiplin dalam berlalulintas, patuhi segala peraturan yang ada dan saling menghargai saat berkendara. Mari kita wujudkan kamseltibcarlantas yang nyaman di Kota Sukabumi." pungkasnya.



        Rep: Duduh Sukriadi.

              Editor: Rin**



Iklan

Advertisement
Advertisement

Advertisement
Advertisement



Advertisement


Advertisement
Advertisement

iklan
Advertisement

iklan
Advertisement
Advertisement
iklan
Advertisement