Iklan

,

Iklan

iklan

Indeks Kanal

Polres Tanggamus Pastikan Informasi Anak Hilang dan Sudah Bertemu Keluarganya

Redaktur
July 27, 2023, 2:15:00 PM WIB Last Updated 2023-07-30T23:41:05Z

 

TANGGAMUS | SUARANA - Beredarnya informasi anak hilang yang dimankan Polsek Kota Agung Polres Tanggamus dibenarkan oleh Kasi Humas Polres Tanggamus Iptu M. Yusuf, S.H.,  dan anak tersebut telah diserahkan kepada keluarganya.


Hal itu disampaikan oleh Kasi Humas, lantaran foto-foto anak tersebut terus beredar di media sosial maupun group-group Whatsapp sehingga menimbulkan sejumlah informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.


"Anak yang dalam foto berbaju putih dan terusan rompi levis warna, benar dibawa ke Polsek Kota Agung setelah di temukan warga di Jalan Samudra pada Senin 24 Juli 2023, sore. Namun pada hari yang sama, orang tuanya juga telah ditemukan," kata Iptu M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus Polda Lampung, AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K., Kamis 27 Juli 2023.


Kasi Humas menjelaskan, anak tersebut adalah Selma Annisa Hamad, usai 5 tahun merupakan putri dari Ahmad Zulfikar. Ia awalnya ditemukan oleh Dwi Rismala (36) warga Perumahan Puskesmas Kota Agung.


"Anak tersebut ditemukan oleh Dwi Rismala sedang menangis di Jalan Samudra, Pasar Madang selanjutnya dibawa ke Polsek Kota Agung," jelasnya.


Sambungnya, setelah dilakukan pencarian dan informasi kepada aparat kelurahan sehingga anak tersebut dijemput oleh ibu kandungnya bernama Ina Yunita.


Iptu M. Yusuf mengungkapkan, berdasarkan keterangan ibunya, bahwa anak tersebut  bersama keluarganya datang dari Tangerang ke rumah orang tuanya di Kota Agung sejak beberapa hari lalu.


Kemudian, sang anak ikut dengan pamannya bermain di pantai Muara Indah sambil mengumpulkan batu pantai menggunakan sepeda motor.


Lantas setelah pamannya selesai mengumpulkan batu dan hendak pulang, anak tersebut sudah tidak berada di dekatnya sehingga pamannya juga kaget dan pulang mencari di rumah namun tidak ditemukan.


"Diduga anak tersebut menjauh dari pamannya yang mencari batu dan tidak mengetahui wilayah sehingga terus berjalan ke arah atas hingga ke Jalan Pasar Madang," ungkapnya.


Untuk itu, Kasi Humas berharap kepada masyarakat untuk tidak kembali menyebarkan informasi hilangnya anak dengan foto dengan ciri-ciri tersebut.


Kesempatan itu, Kasi Humas juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah peduli dan membantu terciptanya Kamtibmas dengan mengantarkan anak tersebut ke Polsek Kota Agung.


"Kami ucapkan terima kasih atas bantuan masyarakat yang telah mengantarkan anak tersebut ke Polsek Kota Agung sehingga anak tersebut dapat kembali kepada keluarganya," tandasnya. (TOMI)

Iklan

Advertisement
Advertisement

Advertisement
Advertisement



Advertisement


Advertisement
Advertisement

iklan
Advertisement

iklan
Advertisement
Advertisement
iklan
Advertisement