Iklan

,

Indeks Kanal

Truk Bermuatan Batubara Alami Kecelakaan Dan Terbalik di Jalan Sukabumi -Bogor

Redaktur
July 25, 2023, 3:22:00 PM WIB Last Updated 2023-07-30T23:38:33Z



SUKABUMI|SUARANA- Sebuah Truk bermuatan batubara terbalik di ruas jalan Sukabumi - Bogor hingga akibatkan kemacetan yang cukup panjang,25/07/2023.


Truk bernopol B 9960 UYT ini mengalami kecelakaan sekitar pukul 09.00 WIB tepatnya di kawasan Kampung Cibeber, Cicurug, Kabupaten Sukabumi.


Truk yang melaju dari arah Jakarta menuju Sukabumi ini terbalik dan menimpa dua kendaraan lainnya, kendaraan lain jenis Grandmax dan Grand Livina tertimpa Truk yang bermuatan penuh dengan batubara.



Dari pantauan di lokasi kejadian, terjadi tumpukan kendaraan dari arah Sukabumi menuju Bogor maupun sebaliknya.

Pasalnya, badan truk berikut muatan batubara nyaris menutup setengah badan jalan.

Kanit Lakalantas Polres Sukabumi, IPDA M.Y. Fajar bersama jajarannya terpantau melakukan rekayasa buka tutup arus kendaraan dari kedua arah.



"Hari ini terjadi kecelakaan yang melibatkan 3 kendaraan, dimana dump truk membawa batubara melaju dari arah Bogor menuju Sukabumi, di jalan lurus agak menurun ini diduga akibat sistem pengereman tidak berfungsi akhirnya mobil oleng ke kiri hingga terbalik dan menimpa kendaraan jenis minibus Grand Livina dan Grandmax," terangnya.


Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, satu pengendara Grandmax dievakuasi ke rumah sakit terdekat.


"Satu orang pengendara Grandmax mendapat penanganan medis dan statusnya mengalami luka ringan," jelasnya.


"Kami juga berkoordinasi dengan kendaraan derek dan sebentar lagi akan sampai."jelasnya.


Proses evakuasi truk diperkirakan mencapai 2 hingga 3 jam kedepan, saat ini tengah dilakukan evakuasi material batubara yang tumpah di ruas jalan.


"Kita nunggu derek besar dari Cianjur, untuk proses evakuasi diperkirakan 2 hingga 3 jam," ungkap Petugas Derek di lokasi kejadian."pungkasnya.


           Rep: Duduh Sukriadi.

 

Iklan


Advertisement

Advertisement