Iklan

,

Indeks Kanal

Lestarikan Habitat Sungai, Dinas Perikanan kab Sukabumi Tebar 3000 Benih Ikan Nilem

August 08, 2023, 11:00:00 PM WIB Last Updated 2023-08-08T17:06:46Z

SUKABUMI | Suarana.com - Dinas perikanan Kabupaten Sukabumi terus melakukan upaya Pelestarian Sungai Melalui Kegiatan Pelepasliaran Ikan (Restocking) di Sungai Cimandiri Centr Desa Wangunreja Kec Nyalindung  berbarengan dengan  acara anniversary ke 4 komunitas BELWICH, pada Minggu 06/08 2023


Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi beserta jajaran, unsur Dinas PU, Perangkat Desa Wangunreja serta anggota komunitas pemancing Sungai di Kabupaten Sukabumi, hadir dalam kegiatan tersebut.


Nunung Nurhayati, selaku Kadis Perikanan kab Sukabumi menyampaikan apresiasi sebesar- besarnya terhadap kegiatan positif yang di lakukan komunitas tersebut, Menurutnya  Dinas perikanan mendorong agar kegiatan ini dapat disinergikan dengan instansi lainnya seperti penyediaan pohon untuk penghijauan sempadan sungai dan kegiatan  yang bertujuan untuk pelestarian lingkungan sungai. 


Jenis  ikan yang dilepasliarkan adalah ikan Nilem sebanyak 3.000 ekor. Ikan Nilem merupakan jenis ikan Lokal di kabupaten Sukabumi yang hidup liar di perairan umum terutama di sungai-sungai yang berarus sedang dan berair jernih. 


" kegiatan perilisan ikan ini harapannya dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat nantinya ikan yang ada dapat dimanfaatkan untuk pemenuhan gizi masyarakat sekaligus sebagai bentuk komitmen dinas perikanan dalam menurunkan angka stunting" pungkasnya.



Duduh/H.Yusuf.

 

Iklan


Advertisement

Advertisement