Iklan

,

Iklan

iklan

Indeks Kanal

Antisipasi Serangan Hama, Babinsa Koramil 1307-10/Lore Utara Dampingi Petani Semprot Tanaman Daun Bawang

April 01, 2024, 7:50:00 PM WIB Last Updated 2024-04-01T12:50:46Z
POSO | Suarana.com - Babinsa Koramil 10/Lore Utara Kodim 1307/Poso, Serka Ribut Budiarto melaksanakan kegiatan sambang sekaligus pendampingan petani dan ikut membantu petani menyemprot pestisida untuk hama ulat pada tanaman bawang milik petani bapak Supri warga binaan di desa Banyusari, Kecamatan. Lore Utara, Kabupaten. Poso, Sabtu (30/03/2024).

Serka Ribut Budiarto mengatakan, tujuan penyemprotan ini adalah untuk mempercepat proses perkembangan pertumbuhan tanaman bawang dan untuk meminimalisir hama ulat yang dapat mengganggu perkembangan tanaman bawang, sehingga diharapkan perkembangan pertumbuhan bawang dapat berjalan dengan baik dan dapat menghasilkan kualitas terbaik.

Masih kata Babinsa, sekiranya pendampingan ini dalam membantu petani merupakan upaya meringankan sedikit pekerjaan para petani terkhusus petani daun bawang diwilayah desa Banyusari.
Seiring dengan kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa, masyarakat desa Banyusari sangat berterima kasih.

Pemilik lahan daun bawang, juga berharap untuk kedepannya Babinsa lebih sering datang ke lokasi pertanian masyarakat untuk memberikan motivasi dan semangat kepada warga yang menggantungkan hidupnya dari pertanian.

“Semoga apa yang sedikit kami lakukan dapat berguna dan dapat dirasakan manfaatnya, kami selaku bhabinkamtibmas berupaya memberikan pelayanan bagi siapapun,”ujar Serka Ribut Budiarto.



Reporter : Ihwan Zabaidi

Kami hadir di Google News
Dan jangan lupa ikuti Saluran WA

Iklan

Advertisement
Advertisement

Advertisement
Advertisement



Advertisement


Advertisement
Advertisement

iklan
Advertisement

iklan
Advertisement
Advertisement
iklan
Advertisement