Iklan

,

Indeks Kanal

Babinsa Koramil 1307-01/Poso Kota, Koptu Asrianto Galang Kerja Bakti Bersama Warga Pertahankan Kebersihan Lingkungan

April 14, 2024, 6:34:00 AM WIB Last Updated 2024-04-13T23:35:04Z
POSO | Suarana.com - Anggota Koramil 1307-01/Poso Kota, Koptu Asrianto Rante, turut serta dalam kegiatan kerja bakti pembersihan rumput di sepanjang jalan desa Watuawu, Kecamatan Lage, Kabupaten Poso, pada hari Kamis tanggal 11 April 2024. 

Kegiatan ini melibatkan partisipasi aktif warga setempat dengan membersihkan rumput sepanjang 50 meter di kanan dan kiri jalan.

Tujuan utama dari pelaksanaan kerja bakti ini tidak hanya untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mendukung gaya hidup sehat, tetapi juga bertujuan mempererat hubungan silaturahim antara Babinsa dan masyarakat desa Watuawu.

Koptu Asrianto aktif terlibat dalam kegiatan tersebut, membimbing dan bekerja bersama masyarakat.

"Dengan kebersihan lingkungan, kita dapat menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman bagi kita semua. 

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai wujud dari hubungan yang baik antara Babinsa dan masyarakat. Silaturahim yang terjaga akan membawa dampak positif bagi kehidupan sehari-hari," ungkap Koptu Asrianto.

Partisipasi masyarakat desa Watuawu dalam kegiatan ini mencerminkan kesadaran akan pentingnya kebersihan lingkungan dan kepedulian terhadap hubungan sosial di komunitas mereka.

Kegiatan kerja bakti ini juga menjadi ajang untuk mempererat tali persaudaraan dan membangun rasa saling gotong-royong.

Kepala desa Watuawu mengapresiasi keterlibatan Koptu Asrianto dan masyarakat dalam kegiatan pembersihan tersebut.

"Ini adalah contoh nyata bahwa sinergi antara aparat teritorial dan masyarakat dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. 

Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan untuk menjaga kebersihan dan keharmonisan di desa Watuawu," ujar Kepala Desa.

Dengan semangat gotong-royong dan kepedulian terhadap lingkungan, diharapkan Desa Watuawu dapat tetap menjadi lingkungan yang bersih, sehat, dan penuh keharmonisan. 



Reporter : ihwan

Kami hadir di Google News
Dan jangan lupa ikuti Saluran WA

Iklan


Advertisement

Advertisement