Iklan

,

Iklan

iklan

Indeks Kanal

Bupati Mesuji Dampingi Dinas Pertanian Panen Raya

Redaktur
April 30, 2024, 9:11:00 PM WIB Last Updated 2024-04-30T14:11:41Z
MESUJI | Suarana.com - Dalam rangka meningkatkan produksi dan mencukupi ketersediaan pangan (beras) untuk pengendalian inflasi tahun 2024, Bupati Mesuji Sulpakar didampingi Kepala Dinas Petanian Mesuji melakukan panen raya padi di Desa Sungai Badak Kecamatan Mesuji Kabupaten Mesuji.Selasa(30/04/24).

Tak hanya itu Bupati mesuji memberikan simbolis berupa traktor dan benih padi kepada kelompok tani Desa Sungai Badak Kecamatan Mesuji.

Bupati Mesuji Sulpakar mengatakan panen raya ini merupakan tradisi para petani padi yang harus kita lestarikan agar menghasilkan gabah yang berkwalitas.
"Tentu itu akan sangat luar bias panen raya ini merupakan buah berkat kerja keras para petani, gapoktan, penyuluh Pertanian, Desa, Dinas terkait dan seluruh pihak yang tak pernah lelah memberikan pembinaan kepada para petani"Ucap Sulpakar.

"atas nama Pemerintah Kabupaten Mesuji menyampaikan apresiasi yang sebesar besarnya  kepada para petani,mudah mudahan panen ini bisa berhasil untuk memajukan perekonomian masyarakat Desa Sungai Badak"Sambungnya.

Hal itu juga di sampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian Mesuji Pariman Mengatakan  untuk meningkatkan produktivitas padi pihaknya melakukan intensifikasi melalui inovasi inovasi pemakaian sarana produksi misalnya pemakaian bibit unggul, pemakaian pupuk.

Untuk hari ini panen yang di lakukan oleh para petani Desa Sungai Badak berjumlah 5 hektar dari jumlah 1.300 Hektar lahqn sawah yang ada.

“Langkah nyata dalam upaya menekan kenaikan inflasi yakni mencukupi ketersediaan pangan, khususnya beras,Kita semua tentu menyadari bahwa ketersediaan pangan yang mencukupi sangatlah penting untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok dan menekan kenaikan inflasi" Ujar Pariman.

Penyediaan sarana dan prasarana pertanian, bantuan benih unggul, pupuk subsidi dan pelatihan Teknik pertanian modern merupakan bentuk implementasi pemerintah agar produksi padi di Kabupaten Mesuji dapat terus meningkat.

“Pemerintah terus mendorong terciptanya kemitraan yang kuat antara petani, pemerintah dan para stakeholder terkait lainnya. Melalui kerjasama yang baik, kita dapat menciptakan sinergi yang lebih baik dalam upaya meningkatkan produksi padi dan menjaga ketersediaan pangan,” jelasnya.

“Mari terus meningkatkan kualitas dan produktivitas pertanian dan terus belajar serta berinovasi agar kita dapat bersaing dalam pasar yang semakin kompleks dan semua upaya kita untuk meningkatkan produksi padi dan ketersediaan pangan merupakan bagian dari kontribusi kita dalam menekan kenaikan inflasi dan menjaga stabilitas harga harga kebutuhan pokok."pungkasnya.

Hadir dslam acara tersebut di hadiri oleh Bupati Mesuji Sulpakar,Waka Polres Mesuji Juli Sandara,Dandim 0426 Tulang Bawang,Kepala Dinas Pertanian,Kepala Dinas Ketahanan Pangan,Kapolsek Mesuji Ipda Girsang,Kepala Dinad Koperindak,Camat Mesuji,Kepala Desa Sungai Badak,Gapoktan dan Petani Sungai Badak.


Ardi Wijaya

Kami hadir di Google News
Dan jangan lupa ikuti Saluran WA

Iklan

Advertisement
Advertisement

Advertisement
Advertisement



Advertisement


Advertisement
Advertisement

iklan
Advertisement

iklan
Advertisement
Advertisement
iklan
Advertisement