Iklan

,

Iklan

iklan

Indeks Kanal

Dukung Kebutuhan Air Petani, Babinsa Koramil 1307-01/Poso Kota Bersama Warga Desa Sepe Bersihkan Saluran Air

Redaktur
April 20, 2024, 9:13:00 PM WIB Last Updated 2024-04-20T14:13:50Z
POSO | Suarana.com - Personil Koramil 1307-01/Poso Kota, Serka Herman Ruruk bersama warga bergotong-royong bersihkan saluran air yang kurang lancar akibat banyaknya sampah maupun tumbuhan liar sehingga terjadi penyumbatan disepanjang saluran air di Desa Sepe, Kecamatan Lage, Kabupaten Poso, Sabtu (20/04/2024).

Babinsa Serma Herman Ruruk mengatakan, kegiatan kerja bakti ini merupakan salah satu upaya untuk menyukseskan pertanian dan mengoptimalkan sistem irigasi secara lancar, maka harus dilakukan pembersihan saluran air, supaya tidak tersumbat yang dapat menyebabkan saluran air macet bahkan terhambat.

"Untuk meningkatkan kesejahteraan para petani, saluran irigasi yang merupakan penyedia bahan baku air untuk mendukung kebutuhan sarana air tentunya harus dijaga bersama-sama, sehingga sektor pertanian dapat mengolah lahan dengan lancar,” ucapnya Babinsa.

Lebih lanjut, dirinya berharap, apabila saluran irigasi sawah lancar maka hasil panen para petani akan lebih maksimal, dengan demikian ketahanan pangan khususnya di wilayah Kecamatan Lage dapat terwujud petani sukses. Sehingga dengan kerja bakti ini kita akan saling mengenal dan mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat.



Reporter : ihwan

Kami hadir di Google News
Dan jangan lupa ikuti Saluran WA

Iklan

Advertisement
Advertisement

Advertisement
Advertisement



Advertisement


Advertisement
Advertisement

iklan
Advertisement

iklan
Advertisement
Advertisement
iklan
Advertisement