Iklan

,

Iklan

iklan

Indeks Kanal

Persiapan hadapi arus mudik, Polres Semarang gelar Rakor Lintas Sektoral

April 03, 2024, 3:37:00 PM WIB Last Updated 2024-04-03T08:37:15Z
SEMARANG | Suarana.com - Polres Semarang - Polda Jateng.
Persiapan menghadapi arus mudik Lebaran Idul Fitri 1445 H/ 2024 M, serta kediapan memasuki Ops Ketupat Candi 2024, Rabu 3 April 2024 Polres Semarang menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral. 

Mengambil lokasi gedung serbaguna Condrowulan Polres Semarang, kegiatan dihadiri unsur Forkopimda Kab. Semarang berikut instansi terkait pendukung kegiatan pengamanan lebaran dan Ops Ketupat Candi 2024. 

Hadir dalam kegiatan selain Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM., turut hadir Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf. Ade Pribadi Siregar SE. MSi., Bupati Semarang H. Ngesti Nugraha SH. MH., Ketua Pengadilan Negeri Kab. Semarang Nor Kholis SH., MH., serta Wakil Bupati Semarang H. Basari ST. M.Si., serta perwakilan Kejaksaan Negeri Kab. Semarang. 

Kegiatan yang diawali paparan Kabag Ops Polres Semarang Kompol Suwondo SH., tersebut menjelaskan bahwa Polres Semarang akan menyiapkan sejumlah Pos Pengamanan, yang akan didirikan di beberapa titik rawan macet dan pusat rekreasi. 

"Polres Semarang akan mendirikan 3 jenis Pos pengamanan selama Ops Ketupat Candi 2024 (OKC 2024), yaitu Pos Terpadu terdapat 2 titik, Pos Pengamanan di 4 Titik dan Pos Strong Point di 7 titik. Dimana perkuatan personel ada sekitar 513 Personel Polres Semarang, yang nantinya akan didukung dari unsur TNI, Pemerintah Kab. Semarang dan instansi terkait, salah satunya Sukarelawan yang ada di Kab. Semarang." Ungkapnya.
Senada yang disampaikan Kabag Ops, Kasat Lantas Polres Semarang AKP Arpan SIK. MH. M.Si., dalam paparannya menambahkan bahwa pihak Satuan Lalu lintas Polres Semarang, akan melakukan rekayasa apabila terjadi kekroditan di sepanjang jalur wilayah Kab. Semarang. 

"Dari yang disampaikan pak Kabag Ops, Sat Lantas juga akan melakukan rekayasa Lalu lintas apabila terjadi lonjakan arus. Baik di jalur utama/arteri, maupun jalur Tol yang berada di wilayah Kab. Semarang. Dimana kami akan memantau pemberlakuan One Way Nasional, dari Tol wilayah Jakarta hingga Gate Tol Kalikangkung Kota Semarang. Dimana pasti akan berimbas di wilayah Kab. Semarang hingga Exit Tol Bawen, maupun Tol Salatiga dan Solo." Tambah Kasat Lantas. 

Bupati Semarang H. Ngesti Nugraha juga menambahkan bahwa, pihak Pemkab. Semarang akan bersinergi penuh bersama Polri dan TNI dalam pengamanan di wilayah Kab. Semarang. 

"Nanti akan kami kerahkan jajaran UPTD yang ada di Pemerintahan Kab. Semarang, baik Dishub, Satpol PP, Dinas Kesehatan hingga Linmas yang akan membantu jalannya pengamanan." Ujar Bupati Semarang. 

Di akhir kegiatan Kapolres Semarang AKBP Oka menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan semua pihak, semoga dengan kerjasama yang sudah terjalin sangat baik selama ini, dapat membantu kelancaran para pemudik yang memasuki maupun melintas di wilayab Kab. Semarang. 

"Kegiatan Ops Keselamatan Candi 2023 yang lalu dan berjalan dengan sukses, menjadikan acuan untuk kegiatan tahunan yang sama pada tahun 2024 ini. Kami ucapkan terimakasih kepada semua unsur yang membantu guna kelancaran pengamanan, serta menjadikan mudik tahun 2024 ini menjadi Mudik ceria penuh makna sesuai yang diharapkan Pemerintah pusat." Pungkasnya. 

Seleasai kegiatan Rakor, para peserta melanjutkan dengan kegiatan buka bersama sekaligus pelaksanaan Shalat Maghrib berjamaah di Masjid Baitul Muslimin Polres Semarang.


Reporter : ihwan

Kami hadir di Google News
Dan jangan lupa ikuti Saluran WA

Iklan

Advertisement
Advertisement

Advertisement
Advertisement



Advertisement


Advertisement
Advertisement

iklan
Advertisement

iklan
Advertisement
Advertisement
iklan
Advertisement