Iklan

,

Iklan

iklan

Indeks Kanal

Pesan Mak Sri Sambut Hari Kartini dengan Semangat Perjuangan Wanita

Redaktur
April 21, 2024, 12:19:00 PM WIB Last Updated 2024-04-21T06:30:20Z
KARAWANG | Suarana.com - "Habis gelap terbitlah terang" adalah sepenggal kata-kata dari Raden Ajeng Kartini, salah satu pahlawan perempuan Indonesia yang pemikirannya mendorong emansipasi wanita dan meluaskan peran perempuan di Indonesia.

Hari ini, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Golkar Hj. Sri Rahayu Agustina. SH sapaan akrabnya Mak Sri, merayakan Hari Kartini dengan menghormati perjuangan Raden Ajeng Kartini dalam memajukan emansipasi wanita di Indonesia.  "Sebagai salah satu pahlawan perempuan Indonesia, telah menginspirasi pemikiran emansipasi wanita untuk meluaskan peran perempuan di era modern", ungkap Mak Sri lewat telepon WhatsaAp pada Suarana.com Minggu (21/04/2024).

Menurut Mak Sri, kesetaraan gender dan pendidikan memainkan peran penting dalam memberikan kesempatan kepada semua perempuan untuk mengejar cita-cita dan impian mereka. 

"Perempuan bebas untuk berkarya, mengungkapkan ide-ide kreatif, dan mengembangkan bakat yang bermanfaat. Hal ini membantu meningkatkan kualitas hidup dan meningkatkan partisipasi perempuan dalam pengambilan keputusan, baik dalam politik, bisnis, maupun peran domestik", jelas Mak Sri.

Mak Sri menekankan bahwa meskipun perempuan dapat meraih karir tinggi, mereka tidak boleh melupakan kodratnya di rumah sebagai istri dan ibu. 

"Emansipasi wanita bukan berarti melupakan kewajiban sebagai istri yang taat dan menjadi idola bagi anak-anaknya", tambahnya.

Dalam pesan spesialnya untuk perempuan hebat di Hari Kartini, Mak Sri mengirimkan salam emansipasi wanita, menggarisbawahi pentingnya menjalani peran dengan penuh ketaatan dan cinta di dalam keluarga.

"Selamat Hari Kartini! Sri Rahayu Agustina", Tutupnya.



(Rizki)

Kami hadir di Google News
Dan jangan lupa ikuti Saluran WA

Iklan

Advertisement
Advertisement

Advertisement
Advertisement



Advertisement


Advertisement
Advertisement

iklan
Advertisement

iklan
Advertisement
Advertisement
iklan
Advertisement