Iklan

,

Iklan

iklan

Indeks Kanal

Sigap Dalam Perannya, Babinsa Koramil 1307-03/Bada Bantu Warga Terdampak Banjir di Desa Lengkeka

Redaktur
April 17, 2024, 12:08:00 PM WIB Last Updated 2024-04-17T05:09:40Z
POSO | Suarana.com - Hujan deras yang turun pada malam hari Pukul 21.00 Wita, Rabu 16 April 2024, mengakibatkan terjadinya luapan air sungai Mulalawa di Desa Lengkeka, Kecamatan Lore Barat, Kabupaten Poso. 

Mengetahui di desa binaannya tersebut, telah terjadi banjir disertai lumpur yang menggenangi sejumlah perumahan warga, Serda Komang Babinsa Koramil 1307-03/Bada dengan sigap terjun ke lokasi bencana untuk membantu warga binaanya yang terdampak banjir dan lumpur yang di akibatkan dari luapan air sungai mulalawa.

Kondisi sampai hari ini, masih dilakukan tindakan Search and Rescue terhadap warga, dan ketinggian air disertai lumpur setinggi lebih kurang 50 cm yang mengakibatkan akses jalan Gintu - Lengkeka tertimbun oleh lumpur dan akses jalan Lengkeka - Kolori terputus.
“Saat kita mendengar atau melihat suatu kejadian bencana alam atau tragedi kemanusiaan, sudah selayaknya kita sebagai manusia yang memiliki jiwa sosial akan turut prihatin dan berusaha membantu semampu kita,” Ujar Serda Komang.

“Babinsa merupakan Garda terdepan yang berperan penting bagi masyarakat dalam kondisi normal atau lebih lagi dalam keadaan terkena musibah, seperti banjir yang melanda saat ini.” Imbuhnya.
Plh. Danramil 1307-03/Bada, Pelda Adrin Ippin juga menyampaikan, "Kami berupaya semaksimal mungkin untuk membantu warga membersihkan lumpur dan merestorasi kehidupan normal. Sinergi dan Kolaborasi TNI dengan masyarakat sangat penting dalam menghadapi bencana seperti ini."

Warga yang turut serta dalam kegiatan membersihkan lumpur mengapresiasi upaya dari TNI dalam hal ini Personel dari Koramil 1307-03/Bada. "Terima kasih kepada Pak Dandim, Pak Danramil, dan semua yang ikut membantu. Semangat gotong-royong ini membuat kami merasa tidak sendiri." ungkap salah satu warga.

Aksi yang dilakukan oleh personel dari Koramil 1307-03/Bada ini menjadi bukti konkret bahwa koordinasi antara TNI dan masyarakat lokal dapat menjadi kekuatan yang menggerakkan pemulihan pasca-bencana. Keberlanjutan upaya ini diharapkan dapat membangkitkan semangat dan membantu warga untuk bangkit dari dampak banjir yang melanda. 



Reporter : ihwan

Kami hadir di Google News
Dan jangan lupa ikuti Saluran WA

Iklan

Advertisement
Advertisement

Advertisement
Advertisement



Advertisement


Advertisement
Advertisement

iklan
Advertisement

iklan
Advertisement
Advertisement
iklan
Advertisement