Iklan

,

Iklan

iklan

Indeks Kanal

Tiang Internet Diduga milik Telkom Nyaris Roboh di Cikampek, Kabel Terlihat Menurun, Warga Resah akali seadanya

April 11, 2024, 6:51:00 PM WIB Last Updated 2024-04-11T11:55:23Z
KARAWANG | Suarana.com - Pengguna jalan di sekitar Cikampek, tepatnya dekat pintu rel kereta api jurusan Cirebon, merasa terganggu karena sebuah tiang yang diduga milik Telkom nyaris roboh meskipun berada dipinggir jalan namun kabel yang membentang nampak menurun.

Situasi semakin diperparah karena di tengah jalan tiang tersebut hanya diakali dengan penyangga kayu seadanya. Hal ini dilakukan oleh inisiatif warga sekitar untuk menghindari bahaya bagi pengguna jalan, mengingat kemungkinan bentangan kabel tersebut dapat menjerat pengguna jalan diduga berpotensi menyebabkan kecelakaan serius.
Warga setempat mengatakan bahwa kabel yang turun sudah diakali.

"Kami merasa sangat terganggu dengan kejadian ini," ungkap seorang warga setempat Rabu (10/04/2024).

"Miringnya tiang  Telkom di pertigaan arah Pasir Malang-Pucung Kotabaru, yang berada di samping rel kereta arah Cirebon, semakin memperparah situasi. Mohon kepada pihak Telkom untuk segera mengatasi masalah ini agar lalu lintas dapat kembali normal. Terutama saat ini, di mana banyak masyarakat sedang melakukan mudik, situasi bisa menjadi semakin rumit dan berpotensi menyebabkan kemacetan yang parah", Keluhnya.

Dari pantauan Wartawan, terlihat jelas bahwa pondasi tiang mengalami ambrol, menyebabkan tiang miring, seperti yang terlihat pada foto di atas.

Sementara itu, wartawan mencoba mengkonfirmasi kepada pihak Telkom Cikampek untuk meminta penjelasan dan pertanggungjawaban terkait kejadian ini. 

Berita terakhir yang diterima dari laporan warga sekitar adalah bahwa tiang tersebut sudah diakali oleh para pedagang pasar.



(Red/Tim)

Kami hadir di Google News
Dan jangan lupa ikuti Saluran WA

Iklan

Advertisement
Advertisement

Advertisement
Advertisement



Advertisement


Advertisement
Advertisement

iklan
Advertisement

iklan
Advertisement
Advertisement
iklan
Advertisement