Iklan

,

Iklan

iklan

Indeks Kanal

Lakukan Pencurian Dengan Pemberatan, Seorang Diamankan Polsek Rambutan

Redaktur
May 26, 2024, 11:33:00 AM WIB Last Updated 2024-05-26T04:33:03Z

BANYUASIN | Suarana.com - Kepolisian Sektor (Polsek) Rambutan Polres Banyuasin ungkap Kasus Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan, Sebagaimana dimaksud Pasal 363 Ayat (1) ke 3 dan 5 KUHPidana. 

Pengungkapan kasus dalam Operasi sikat Musi 2024 dengan dasar Surat Telegram Rahasia Kapolda Sumsel, nomor : STR / 126 / V / OPS. 1.3 / 2024, Tanggal 13 Mei 2024 tentang TMT Ops Mandiri Kewilayahan Sikat I Musi 2024.

Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK melalui Kasi Humas AKP Sutedjo mengatakan kronologi kejadian tersebut pada Selasa, tanggal 09 April 2024 lalu, sekira pukul 01.00 WIB di Lorong Sepakat Dusun II Desa Sungai Pinang Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin.

Dimana, lanjut  telah terjadi Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan oleh tersangka Pelaku BI dengan cara  masuk ke  kabin jukung milik korban Amsa dengan cara mencongkel jendela  menggunakan obeng hingga jendela terbuka kemudian masuk ke kabin bawah  mengambil 1 buah Aki lalu keluar dan ditaruh di atas samping jukung.

"Selanjutnya masuk lagi mengambil 1 buah mesin bor lalu ditaruh diatas samping jukung, kemudian pada saat pelaku BI mengangkut barang - barang tersebut untuk dibawa ke rumahnya ternyata ketahuan oleh saksi Alimin yang sedang berada di jukung sebelahnya dan saksi Alimin menangkap BI namun BI meronta dan berhasil melarikan diri," kata AKP Sutedjo.

Karena pelaku berhasil melarikan diri akhirnya saksi Alimin berteriak Maling sambil mengejar BI dibantu  oleh saksi Amirudin namun BI tetap berhasil melarikan diri."Atas kejadian tersebut korban Amsa selaku pemilik barang bersama - sama Alimin dan Amirudin melapor ke Mapolsek Rambutan," jelas dia.

AKP Sutedjo menuturkan, pelaku berhasil diamankan Pada Jumat, tanggal 24 Mei 2024 dimana Kanit Reskrim mendapat informasi keberadaan pelaku BI sedang berada di Jalan Kemang Manis Kecamatan IB I Kota Palembang. 

Kemudian Kapolsek Rambutan memerintahkan Kanit Reskrim dan Team untuk melakukan Penyelidikan dan Penangkapan terhadap Pelaku BI sekira pukul 13.30 WIB, tanpa perlawanan, pelaku BI mengakui semua perbuatannya. Dan dibawa ke Mapolsek Rambutan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Selain mengamankan pelaku juga turut disita barang bukti (BB) berupa 3 (buah) Aki/Baterai, 1 ( satu) buah mesin gerinda, 1 ( satu) buah mesin bor, dan 1 (satu) buah payung warna merah ( alat yang digunakan pelaku saat melakukan pencurian)," pungkas dia,Humas Res Banyuasin.




Pewarta: Junaidi

Kami hadir di Google News
Dan jangan lupa ikuti Saluran WA

Iklan

Advertisement
Advertisement

Advertisement
Advertisement



Advertisement


Advertisement
Advertisement

iklan
Advertisement

iklan
Advertisement

iklan
Advertisement