Iklan

,

Iklan

iklan

Indeks Kanal

Letkol Inf Yanuar Setyaga Mendampingi Satgas Pangan dari Mabes TNI Meninjau Pelaksanaan Program Pompanisasi dan Ketahanan Pangan

Redaktur
May 22, 2024, 4:27:00 PM WIB Last Updated 2024-05-22T09:27:22Z

INDRAMAYU | Suarana.com - Dandim 0616/Indramayu Letkol Inf Yanuar Setyaga mendampingi Satgas Pangan dari Mabes TNI meninjau langsung pelaksanaan program pompanisasi dan ketahanan pangan di Blok Kalen Demang Desa Dermayu Kecamatan Sindang  Kabupaten Indramayu. 

Ketua tim Satgas Pangan Mabes TNI, Mayjen TNI Ahmad Rizal Ramadhani mengatakan, pengecekan itu dilakukan dengan tujuan untuk memastikan jika semua program yang berkaitan dengan ketahanan pangan telah dilakukan.

“Setelah kita tinjau, semuanya berjalan dengan baik,” kata Mayjen TNI Ahmad.

Sementara itu, dikonfirmasi usai melakukan pendampingan tim Satgas Pangan, Dandim 0616/Indramayu Letkol Inf Yanuar Setyaga  mengungkapkan jika dirinya bakal berupaya mensukseskan program ketahanan pangan di Kabupaten Indramayu 

Rencananya, ujar Dandim, beberapa titik lokasi telah disiapkan oleh dirinya guna mensukseskan program pompanisasi. Program itu, kata Dandim , berhubungan erat dengan program ketahanan pangan.

“Sebab, pompanisasi ini kunci utama dalam meningkatkan swasembada pangan ditengah musim kemarau,” bebernya.

Dandim menambahkan tujuan peninjuan ini dalam rangka pengecekan kesiapan dari kelompok pompanisasi, yang mana kelompok tani dan petani sawah untuk meningkatkan kemampuan memproduksi Pangan secara mandiri. 

Serta untuk terpenuhinya pangan bagi negara sampai dengan perseorangan, yang tercermin dari tersedianya Pangan yang cukup, baik jumlah maupun mutunya dan  mewujudkan tingkat kecukupan Pangan, terutama Pangan Pokok dengan harga yang  wajar dan terjangkau sesuai dengan kebutuhan masyarakat, untuk meningkatkan kesejahteraan bagi para Petani. 



Reporter : ihwan

Kami hadir di Google News
Dan jangan lupa ikuti Saluran WA

Iklan

Advertisement
Advertisement

Advertisement
Advertisement



Advertisement


Advertisement
Advertisement

iklan
Advertisement

iklan
Advertisement
Advertisement
iklan
Advertisement