Iklan

,

Iklan

iklan

Indeks Kanal

Pemkab Musi Rawas Utara Terima Penghargaan dari Kemenkes RI Sebagai DTPK Terbaik

Redaktur
May 22, 2024, 9:33:00 PM WIB Last Updated 2024-05-22T14:33:59Z

MURATARA | Suarana.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Musi Rawas Utara menerima penghargaan dari Kementrian Kesehatan RI sebagai Pemerintah Daerah di DTPK Terbaik dalam pemenuhan Tenaga Medis dan Tenaga Kesehatan.

Penghargaan diterima langsung oleh Bupati Bpk. H. Devi Suhartoni dari Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin pada Pertemuan Forum Komunikasi Nasional Tenaga Kesehatan bertempat di Hotel Shangri-LA Jakarta, Selasa (22/05/2024).

Sebagai perwujudan dari enam pilar transformasi Kesehatan yang merupakan upaya perbaikan sistem kesehatan untuk mengatasi ketimpangan kesehatan baik didalam negeri maupun antar negara,
Direktorat Jenderal Tenaga Kesehatan menyelenggarakan kegiatan Forum Komunikasi Nasional Tenaga Medis dan Tenaga Kesehatan.

Kegiatan ini merupakan upaya untuk mengkoordinasikan, mensinergikan dan mengintegrasikan serta mengoptimalkan peran SDM Kesehatan di Pusat dan Daerah dalam mendukung Transformasi Sistem Kesehatan dengan mengangkat tema “SDM Kesehatan Unggul Menuju Indonesia Emas”.

Kepala Dinas Kesehatan, Direktur Rumah Sakit Umum dan Swasta, Ketua Kolegium, Ketua Asosiasi Rumah Sakit, Ketua Konsil Tenaga Medis dan Kesehatan, Dekan Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Gigi se-Indonesia, Sementara itu Menteri Kesehatan menyampaikan, Kementerian Kesehatan tengah melakukan upaya transformatif kesehatan agar sejalan dengan program transformasi Kesehatan dengan melakukan penguatan program pengelolaan tenaga medis dan tenaga kesehatan.

Upaya yang dilakukan dalam pemenuhan SDM kesehatan yang berkompeten dan berkeadilan dengan meningkatkan pemenuhan dan pemerataan SDM Kesehatan yang berkualitas, meningkatkan kompetensi dan sistem pendidikan dan pelatihan SDM Kesehatan, serta meningkatkan sistem pembinaan jabfung dan karier SDM Kesehatan.

“Penghargaan yang diberikan kepada pemerintah daerah sebagai bentuk apresiasi dan komitmen Pemda dalam pemenuhan tenaga medis dan tenaga kesehatan,” tuturnya. 



(Tulentino)


Kami hadir di Google News
Dan jangan lupa ikuti Saluran WA

Iklan

Advertisement
Advertisement

Advertisement
Advertisement



Advertisement


Advertisement
Advertisement

iklan
Advertisement

iklan
Advertisement
Advertisement
iklan
Advertisement