Iklan

,

Iklan

iklan

Indeks Kanal

Penyuluhan Narkoba dalam TMMD ke-120, Upaya Kodim 1307/Poso Pemberdayaan Masyarakat Borneang Untuk Selamatkan Generasi Penerus Bangsa

Redaktur
May 25, 2024, 8:02:00 AM WIB Last Updated 2024-05-25T01:03:09Z


KODIM POSO | Suarana.com - Dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 tahun 2024, Kodim 1307/Poso mengadakan serangkaian kegiatan sosial dan edukatif untuk masyarakat Desa Borneang, Kecamatan Ulubongka, Kabupaten Tojo Una-Una. Salah satu kegiatan yang menjadi sorotan adalah penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba yang dihadiri oleh warga desa.

Hadir dalam kegiatan ini,  Danramil 1307-10/Lore Utara, Kapten Inf Moh Jabir dan Babinsa Desa Borneang, Sertu Moh Syafry, Ibu Nur Bagus Indah SKN (Pemateri), dan warga masyarakat desa Borneang.

Ibu Nur Bagus Indah SKN yang merupakan seorang pakar di bidang penyalahgunaan narkoba, memberikan informasi penting dan edukatif mengenai dampak negatif narkoba terhadap individu dan masyarakat. Ibu Nur Bagus Indah mengungkapkan, "Pemahaman mendalam tentang bahaya narkoba adalah langkah pertama untuk mencegah penyalahgunaan substansi ini. Kita perlu bersama-sama berkomitmen untuk menjaga generasi penerus dari ancaman ini."

Danramil 1307-10/Lore Utara, Kapten Inf Moh Jabir dalam sambutannya menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai upaya preventif dan edukatif. "Kegiatan seperti ini sangat penting untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang bahaya narkoba, dan bagaimana kita semua dapat berperan dalam pencegahannya," ujar Kapten Jabir.

Kapten Inf Moh. Jabir menambahkan, bahwa pentingnya meningkatkan kewaspadaan seluruh komponen masyarakat, termasuk di dalamnya para pelajar terhadap ancaman narkoba, "Mengingat narkoba telah merambah ke berbagai wilayah tanpa batas dan tidak mengenal status sosial, untuk itulah dibutuhkan deteksi dini dan pencegahan dini dari ancaman narkoba", ungkap Danramil.

Kegiatan penyuluhan ini disambut positif oleh masyarakat Desa Borneang. Mereka mengaku mendapatkan banyak pengetahuan baru dan tips praktis dalam menghadapi permasalahan narkoba di lingkungan sekitar. Kegiatan ini juga menjadi bagian dari komitmen TNI dalam membantu pemerintah daerah untuk mengurangi, bahkan mengeliminasi, penyebaran narkoba di Indonesia.

TMMD ke-120 yang di selenggarakan Kodim 1307/Poso ini tidak hanya fokus pada pembangunan infrastruktur, tetapi juga pada pembangunan sumber daya manusia dan pemberdayaan masyarakat. Melalui kegiatan seperti penyuluhan narkoba, Kodim 1307/Poso berharap dapat membawa perubahan positif dan memberikan dampak yang berarti bagi masyarakat di Desa Borneang dan sekitarnya. 



Reporter : ihwan




Kami hadir di Google News
Dan jangan lupa ikuti Saluran WA

Iklan

Advertisement
Advertisement

Advertisement
Advertisement



Advertisement


Advertisement
Advertisement

iklan
Advertisement

iklan
Advertisement
Advertisement
iklan
Advertisement