Iklan

,

Iklan

iklan

Indeks Kanal

Peringatan May Day di Jember, Kapolres Tekankan Peran Vital Buruh dalam Pembangunan Bangsa

Redaktur
May 02, 2024, 11:25:00 PM WIB Last Updated 2024-05-02T16:25:11Z
JEMBER | Suarana.com - Dalam momen peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) pada tanggal 1 Mei 2024, Kabupaten Jember menggelar acara Tasyakuran dan Halal Bi Halal Serikat Pekerja. 

Acara yang diikuti oleh lebih dari 300 orang ini dihadiri juga Kapolres Jember AKBP Bayu Pratama Gubunagi. Rabu (1/5/2024)

Dalam sambutannya, Kapolres Jember, AKBP Bayu Pratama Gubunagi, menekankan pentingnya peran vital pekerja sebagai salah satu pilar utama dalam pembangunan bangsa.

"Buruh merupakan aset penting bagi bangsa ini," ujar AKBP Bayu Pratama.

Menurut AKBP Bayu Pratama tanpa buruh, roda perekonomian tidak akan bergerak.

"Oleh karena itu, sangat penting bagi kita semua untuk menghormati dan menghargai hak-hak buruh," tambahnya.

Selain mengapresiasi kontribusi yang telah diberikan oleh para buruh, Kapolres Jember juga memberikan himbauan agar perayaan May Day berlangsung dalam suasana yang kondusif dan aman. 

Dia juga menekankan kepada pengusaha untuk mematuhi hak-hak para buruh sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Kegiatan yang ditempatkan di Hotel Bandung Permai, Jl. Hayam Wuruk, Kecamatan Kaliwates, Jember, tampak pula Forkompinda Plus Kabupaten Jember diantaranya  Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto, S.T., I.PU, Kajari Jember, I Nyoman Sucitrawan S.H., M.H., dan Kadisnaker Pemkab Jember, Drs. Suprihandoko.

Sementara Ketua SPSI Jember, Koster Sianipar, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari peringatan May Day. 

Dia juga menambahkan bahwa acara ini sepenuhnya didanai oleh serikat pekerja dan APINDO.

"Buruh merupakan aset yang tak ternilai, tanpa mereka, para pengusaha tidak dapat beroperasi. Kami mengapresiasi semua pihak yang telah menyemarakkan kegiatan May Day ini," ungkap Koster.

Acara Tasyakuran dan Halal Bi Halal Serikat Pekerja menjadi momentum penting untuk memperkuat hubungan antara buruh, pengusaha, dan pemerintah. 

"Semoga dengan adanya kegiatan ini, kerjasama dan harmoni di antara ketiga pihak tersebut dapat semakin terjalin kuat demi kemajuan bersama, " pungkasnya. 



Reporter  : ihwan

Kami hadir di Google News
Dan jangan lupa ikuti Saluran WA

Iklan

Advertisement
Advertisement

Advertisement
Advertisement



Advertisement


Advertisement
Advertisement

iklan
Advertisement

iklan
Advertisement

iklan
Advertisement