Iklan

,

Iklan

iklan

Indeks Kanal

Polsek Rantau Bayur Patroli dan Monitoring Jalur Sutet 275 KV PLTU

Redaktur
May 13, 2024, 2:49:00 PM WIB Last Updated 2024-05-13T07:49:33Z
Patroli pembangunan tower Sutet di sepanjang Jalur 275 KV PLTU

BANYUASIN | Suarana.com - Polsek Rantau Bayur Polres Banyuasin, melakukan Patroli dan monitoring terkait pembangunan tower Sutet di sepanjang Jalur 275 KV PLTU Sumsel 1 yang berada di Desa Paldas dan Desa Muara Abab Kecamatan Rantau Bayur, Sabtu (11/5) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan ini dilakukan oleh Ps. Kanit intel Polsek Rantau Bayur Bripka Al Ghifari, Bhabinkamtibmas Desa Muara Abab Bripka Mukhlisin,  Bhabinkamtibmas Desa Paldas Bripka Girta. F,  Ba Sat Intelkam Polres Banyuasin Bripka Jon Feri SH dan Ba Sat Intelkam Polres Banyuasin Brigadir Wahyudin SH.

Dalam kegiatan tersebut bersama pihak PT. GWK dan BBE serta SGLPI didampingi juga oleh satuan Koramil Pangkalan Balai melakukan monitoring pelangsiran material Tower Sutet. 
Pelangsiran material tower  159 dari tempat pengepokan H Zainal ke dermaga di Desa Paldas Kecamatan Rantau Bayur dengan menggunakan mobil dinas TNI dan Cold diesel, di dermaga pelangsiran dilakukan oleh Anggota TNI Koramil Pangkalan Balai dengan menggunakan perahu ketek.

Untuk progres pembangunan sutet pertiap titik di Desa Paldas sebagai
T. 154  team erection sudah mulai memancang pancang untuk pembuatan tower,  T. 155 panggung sudah ada tapi material belum ada karena material belum Datang.

T. 156 tower sedang mulai di buat dibuat oleh team erection. T. 157 material sudah ada dititik tetapi team Erection belum ada. T. 158 material sudah berada di lokasi dan team erection belum ada di lokasi. T. 159 Pembuatan panggung tower selesai, pelangsiran material sedang berjalan yang dilakukan oleh anggota TNI Pangkalan Balai.

T. 160  tower sedang dibuat team erection. T. 161 tower sedang dibuat team Erection. T. 163 tower sedang dibuat team erection. T. 171 material sudah ada dan tinggal menunggu peralatan erection masuk ke lokasi
    
"Untuk progres pembangunan sutet di Desa Muara Abab yaitu titik 152 dan 153 yang berada di Desa Muara Abab belum ada kegiatan dari team erection karena material belum lengkap, akses jalan dan uang PK belum dibayar," kata Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK melalui Kasi Humas Polres Banyuasin AKP Sutedjo

Menurut Kasi Humas AKP Sutedjo, dalam pelangsiran material tower sutet dalam keadaan aman, Kegiatan selesai pukul 16.00 WIB, situasi aman dan kondusif.

"Kegiatan mendampingi pihak PT. GWK dan PT. BBE serta SGLPI melakukan Patroli dan monitoring terkait pembangunan tower Sutet di Desa Paldas dan Muara Abab  Kecamatan Rantau Bayur,"ungkap dia.

Patroli dan monitoring terkait pembangunan  tower Sutet di Desa Paldas untuk pelangsiran dititik 159 dalam keadaan aman."Di prediksi tidak menutup kemungkinan material Tower Sutet yang berada di Sepanjang jalan Desa Paldas akan rawan pencurian yang di lakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab," jelas dia.

Untuk mengantisipasi hal tersebut langkah - langkah yang telah dilakukan dimana Unit Intel Polsek Rantau Bayur terus berkoordinasi dengan Perangkat Desa dan pihak pelaksana pembangunan Tower sutet di desa Paldas dan di Desa Muara Abab. 

"Melakukan Patroli dan himbauan kepada warga di Desa Paldas dan m
Muara Abab di sepanjang jalur SUTET untuk melaporkan apabila ada orang yang tidak bertanggung jawab berusaha untuk mencuri baut Tower tersebut," kata dia.

Kapolsek Rantau Bayur memerintahkan Bhabinkamtibmas Untuk Pro Aktif di Desa Binaan yang ada pembangunan jalur SUTET (Desa Muara Abab dan Desa Paldas) untuk memberikan edukasi dan Himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan pencurian Baut / Besi tower, mengingat Tower SUTET adalah proyek strategis nasional pemerintah pusat.

"Agar patroli dan monitoring pembangunan tower sutet gabungan TNI dan Polri terus dilakukan untuk menciptakan situasi kondusif selama proses pembangunan tower sutet di Desa Paldas dan Muara Abab," pungkas dia.



Pewarta: Junaidi


Kami hadir di Google News
Dan jangan lupa ikuti Saluran WA

Iklan

Advertisement
Advertisement

Advertisement
Advertisement



Advertisement


Advertisement
Advertisement

iklan
Advertisement

iklan
Advertisement
Advertisement
iklan
Advertisement