Iklan

,

Iklan

iklan

Indeks Kanal

Prihatin atas Peredaran Obat Terlarang di Karawang, Forum Aktivis Karawang : Mohon Hentikan Pembekingan

Redaktur
May 06, 2024, 3:46:00 PM WIB Last Updated 2024-05-06T08:59:35Z
KARAWANG | Suarana.com - Setelah kejadian Viral yang dilakukan oleh sekelompok Emak- emak di Karawang yang geram sampai merusak sebuah saung yang diduga menjadi tempat transaksi obat-obatan oleh sekelompok remaja.

Lebih jauh dari itu, Kegiatan peredaran obat terlarang di wilayah Karawang diduga telah menjadi lebih terorganisir dan luas. Menurut laporan yang dihimpun banyak yang telah mendukung aktivitas peredaran obat-obatan terlarang kepada anak muda di Karawang, bahkan telah menyiapkan bantuan hukum sebagai langkah antisipasi jika ada tindakan penegakan hukum terhadap anggota mereka. 

Selain itu, para pihak ini juga diduga memberikan kontribusi keuangan secara rutin kepada berbagai kelompok masyarakat, termasuk karang taruna, organisasi masyarakat, LSM, dan bahkan media massa, untuk memastikan kelancaran peredaran obat terlarang. Kondisi ini menimbulkan kekhawatiran akan terus berkembangnya masalah peredaran obat-obatan terlarang di kalangan remaja di Karawang.

"Apakah ini akan dibiarkan terus menerus sampai generasi kita habis tergerus hancur mentalnya oleh obat-obatan EXIMER/TRAMADOL yang akan membuat hancur masa depan anak-anak Karawang selanjutnya?" ujar seorang aktivis Karawang.

Dampak dari peredaran obat-obatan terlarang ini juga sangat meresahkan. Tidak menutup kemungkinan, hal ini dapat berdampak pada meningkatnya tawuran antar sekolah dan antar kampung di Karawang. Menurut pakar kesehatan, setelah mengonsumsi obat-obatan EXIMER/TRAMADOL, pengaruhnya membuat anak-anak menjadi lebih berani dan kehilangan akal sehatnya.

"Kepada saudara saya yang saat ini berada di posisi membackingi kios-kios apotek tanpa izin yang menjual obat-obatan terlarang tersebut, dengan tidak mengurangi rasa hormat, kami mohon untuk menghentikan dukungan tersebut. Bayangkan bagaimana jika anak atau keponakan kita menjadi korban," lanjut aktivis Karawang (05/05).

Permasalahan ini bukan hanya menjadi tanggung jawab Polri saja, melainkan sudah menjadi tanggung jawab bersama untuk memberantas kegiatan peredaran obat-obatan EXIMER/TRAMADOL yang dijual bebas di kios-kios apotek tanpa izin.



(rls/sep)

#Forum_Aktivis_Karawang

Kami hadir di Google News
Dan jangan lupa ikuti Saluran WA

Iklan

Advertisement
Advertisement

Advertisement
Advertisement



Advertisement


Advertisement
Advertisement

iklan
Advertisement

iklan
Advertisement
Advertisement
iklan
Advertisement