Iklan

,

Iklan

iklan

Indeks Kanal

Kodim 0731/Kulon Progo Melaksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Redaktur
June 02, 2024, 1:09:00 PM WIB Last Updated 2024-06-03T06:10:50Z

KULON PROGO | Suarana.com  - Kodim 0731/Kulon Progo melaksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024, yang dilaksanakan di Halaman Makodim, sebagai Inspektur Upacara Kakanminvetcad Mayor CBA (K) Pudji Lestari, S.P., diikuti personel Kodim dan Kanminvetcad IV-17 Kulon Progo, Sabtu (01/06/2024).

Amanat Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia dibacakan Inspektur Upacara antara lain mengatakan, pada hari ini 1 Juni 2024 kita memperingati Hari Lahir Pancasila, dengan tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”. Tema ini mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat. 

Pancasila harus senantiasa kita jiwai dan pedomani, agar menjadi ideologi yang bekerja, yang dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia. Selain regulasi yang berlandaskan pada semangat dan jiwa Pancasila, kita juga perlu keteladanan yang tercermin dari etika, integritas dan karakter para pemimpin dan rakyat Indonesia. Dengan semangat Pancasila yang kuat, saya yakin seluruh tantangan yang akan dihadapi bangsa Indonesia akan dapat diatasi. 

Mengakhiri pidato ini, kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama bergotong royong merawat anugerah Pancasila melalui peringatan hari lahir Pancasila. Kita harus bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila. Semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur dan berwibawa di kancah dunia. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan perlindungan dan petunjuk kepada kita semua untuk kejayaan bangsa dan negara Indonesia. 


(Ihwan)

Kami hadir di Google News
Dan jangan lupa ikuti Saluran WA

Iklan

Advertisement
Advertisement

Advertisement
Advertisement



Advertisement


Advertisement
Advertisement

iklan
Advertisement

iklan
Advertisement

iklan
Advertisement