Iklan

,

Iklan

iklan

Indeks Kanal

Tingkatkan Kemampuan Bidhumas Polda Jatim Gelar Pelatihan Goverment Transformation Academy

Redaktur
June 04, 2024, 10:55:00 AM WIB Last Updated 2024-06-04T03:55:38Z

PASURUAN | Suarana.com – Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Jawa Timur bekerja sama dengan BPSDM Kementerian Kominfo menggelar pelatihan Pelatihan Goverment Transformation Academy ( GTA ) di BLKD Rejoso Kabupaten Pasuruan, Senin (3/6/24).

Pelatihan GTA diikuti lebih kurang 100 personel dari satuan kerja dan Polres yang ada di jajaran Polda Jatim.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat ( Kabidhumas) Polda Jatim,Kombes Pol Dirmanto yang melalui Kepala Sub Bidang Penerangan Masyarakat (Kasubid Penmas) pada Bidhumas Polda Jatim, AKBP Sinwan, SE, MM mengatakan pelatihan tersebut terbagi Dua kelompok yaitu Digital Public Ralations dab Social Media Analyst.

“Kami laksanakan pelatihan ini selama 5 hari dari tanggal 3 hingga 7 Juni 2024,”kata AKBP Sinwan usai mewakili Kabidhumas Polda Jatim membuka pelatihan GTA tersebut, Senin (3/6/24).

Tujuan pelatihan tersebut kata AKBP Sinwan adalah untuk meningkatkan kompetensi teknis dan keahlian bagi personel Polri, PNS Polri dan non ASN yang bekerja di lingkungan Polda Jatim dan Polres yang ada di jajarannya.

“Kami ingin membentuk dan meningkatkan kemampuan dalam hal digital public relation atau humas digital,”kata AKBP Sinwan.

Selain itu kata AKBP Sinwan, dengan pelatihan GTA ini diharapkan personel fungsi Humas Polri dapat melakukan analisis media sosial dengan tools yang sesuai kebutuhan dan mampu memanfaatkan hasil analisis tersebut bagi keperluan penyusunan strategi kehumasan (public relation).

Pelatihan GTA itu dilakasanakan oleh Bidhumas Polda Jatim mengingat pada era Keterbukaan Informasi Publik dan perkembangan teknologi yang sangat cepat fungsi Humas memiliki peranan yang sangat penting dan strategis sebagai komunikator public.

Menurut AKBP Sinwan, Humas Polri harus mampu mengamankan kebijakan institusi, memberikan pelayanan dan menyebarluaskan pesan atau informasi positif kepada masyarakat tentang program kerja Polri.

Dengan pelaksanaan kegiatan pelatihan GTA ini diharapkan peserta pelatihan bisa lebih cakap dalam melaksanakan seluruh tugas pokok dan fungsi di kesatuan masing-masing.

“Kami berharap selesainya pelatihan ini, rekan – rekan khususnya yang bertugas pada Kehumasan dapat lebih meningkatkan kemampuannya dalam menjalankan tugas pokok fungsi Humas,”pungkas AKBP Sinwan. 



Ihwan

Kami hadir di Google News
Dan jangan lupa ikuti Saluran WA

Iklan

Advertisement
Advertisement

Advertisement
Advertisement



Advertisement


Advertisement
Advertisement

iklan
Advertisement

iklan
Advertisement
Advertisement
iklan
Advertisement