Iklan

,

Indeks Kanal

Optimalisasi Kinerja Keuangan, Polda Kepri Gelar Rakernis Bidang Keuangan TA 2024

Redaktur
July 10, 2024, 5:34:00 PM WIB Last Updated 2024-07-10T10:34:54Z

BATAM | Suarana.com -  Polda Kepulauan Riau (Kepri) menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bidang Keuangan Tahun Anggaran (TA) 2024 dengan tema “Optimalisasi Kinerja Satker Jajaran Fungsi Keuangan Polda Kepri Guna Mendukung Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024 Serentak Dalam Rangka Terwujudnya Indonesia Maju”. Acara ini dilaksanakan di Hotel Sahid Batam, Selasa (9/7/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut Irwasda Polda Kepri, Kombes Pol. Sri Satyatama, S.I.K., M.H., M.M., M.Han., Kabidhumas Polda Kepri, Kabid Keu Polda Kepri dan dihadiri oleh 161 orang peserta, termasuk pejabat perbendaharaan negara, Kasubbagrenmin/ Kaurrenmin/ Kabagren, perwakilan Kasium Polres/Ta serta tamu undangan.

Dalam sambutannya, Kapolda Kepri yang diwakili oleh Irwasda Polda Kepri Kombes Pol. Sri Satyatama, S.I.K., M.H., M.M., M.Han., menyampaikan bahwa Rakernis ini merupakan tindak lanjut dari Rakernis Fungsi Keuangan Polri TA 2024.

Rakernis ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan pejabat pengelola keuangan dalam pengelolaan APBN TA 2024, mempertahankan dan meningkatkan nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) dan pengelolaan hibah yang akuntabel, serta mengoptimalkan kinerja Satker Jajaran Fungsi Keuangan Polda Kepri untuk mendukung pengamanan Pilkada Serentak 2024.

Rakernis ini menargetkan peningkatan kemampuan dan penambahan wawasan bagi para pejabat perbendaharaan negara dalam pengelolaan keuangan negara pada satkernya dengan prinsip yang tertib, efektif, efisien, partisipatif, akuntabel, terpercaya, transparan, dan akuntabel sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Rakernis ini merupakan kegiatan penting untuk memastikan optimalisasi kinerja keuangan dan mendukung kelancaran pelaksanaan Pilkada 2024. Dengan meningkatkan pengetahuan dan wawasan para pengemban fungsi keuangan, diharapkan para pejabat pengelola keuangan akan semakin profesional, transparan, dan akuntabel,” ujar Irwasda Polda Kepri Kombes Pol. Sri Satyatama, S.I.K., M.H., M.M., M.Han.
Rakernis ini diisi dengan berbagai materi dan pencerahan dari Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) Kepri, Birorena Polda Kepri, dan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Batam. Para peserta juga mendapatkan kesempatan untuk berdiskusi dan saling bertukar informasi terkait pengelolaan keuangan.

Terakhir, Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., menambahkan pesan kepada masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat peta kerawanan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center polisi 110 atau unduh aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store.


(Icha Dwi Fara Diba)

Kami hadir di Google News
Dan jangan lupa ikuti Saluran WA

Iklan


Advertisement