Iklan

,

Iklan

iklan

Indeks Kanal

Jadikan Judo Sebagai Kebanggaan

Redaktur
July 28, 2023, 7:21:00 PM WIB Last Updated 2023-08-02T22:08:22Z

BANDUNG | Suarana.com - Pembukaan Kejurnas Judo antar Pelajar, Mahasiswa dan Kata tahun 2023 telah dilaksanakan pada Jumat (28/07/2023) di Gedung Gymnasium kampus UPI jalan Setiabudi Bandung dari pukul 14.00 hingga 15.30 wib.

Sedianya Ketua Umum Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Letjen TNI Maruli Simanjuntak yang juga menjabat Panglima Kostrad (Pangkostrad) akan hadir namun berhalangan dan diwakili oleh Wakil Ketua Umum PJSI Mayjen (Pol) Purn. M.P. Hutagalung, perwakilan dari komite judo Jepang

Kejurnas ini berlangsung 3 hari dan diikuti oleh 653 dari 18 pengurus provinsi PJSI dan 38 perwakilan universitas/perguruan tinggi termasuk official yang diharapkan mampu memunculkan atlet-atlet judo untuk PON. 

Sebelum acara pembukaan, digelar 4 pertandingan di kelas  60 hingga 70 kg dari Jawa Barat dan DKI.

Sementara itu dalam prosesi pembukaan, setelah sebagian peserta berbaris rapi upacara dimulai dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan mars Judo yang dinyanyikan oleh semua peserta upacara, dilanjukan dengan laporan dari panitia pelaksana kepada pembina upacara yaitu Mayjen (Pol) Purn. M.P. Hutagalung yang dibacakan oleh ketua panitia yaitu DR. Ira Purnamasari, M.Pd.


Usai laporan panitia pelaksana, M.P. Hutagalung yang juga merupakan Wakil Ketua Umum PJSI mengungkapkan bahwa dengan gelaran kejurnas yang dilaksanakan secara reguler ini bisa meregenerasi atlet judo. Hutagalung juga menegaskan agar judo menjadi kebanggaan bagi setiap atlet. "Jadikan judo sebagai kebanggaan hingga semangatnya bisa diterapkan dalam kehidupan," katanya.

Saat diwawancara M.P. Hutagalung mengungkapkan harapannya bahwa event seperti ini akan meregenerasi para atlet. "Yang tadinya masuk kejurda berlanjut masuk kejurnas dan akhirnya bertanding d kelas internasional menggantikan para atlet senior," ungkapnya. "Dan dengan event seperti inilah harapan bisa tercapai," pungkasnya. *suarajabarbandung/Bans.


Iklan

Advertisement
Advertisement

Advertisement
Advertisement



Advertisement


Advertisement
Advertisement

iklan
Advertisement

iklan
Advertisement
Advertisement
iklan
Advertisement