Iklan

,

Iklan

iklan

Indeks Kanal

Proyek Pengerjaan Pembangunan Irigasi Milik Dinas Pertanian Kab Sukabumi, Diduga Terkesan Asal Jadi

Redaktur
July 19, 2023, 11:53:00 AM WIB Last Updated 2023-07-30T04:13:04Z

SUKABUMI|SUARANA- Pembangunan irigasi milik dinas pertanian kabupaten Sukabumi, yang berlokasi di kampung Bojongkawung Desa Boyongsari kecamatan Bantargadung diduga kuat pengerjaan nya terkesan asal-asalan.


Pembangunan dengan tanggal SPK 14 Juni 2023 itu, bernilai anggaran Rp 184.448.000, yang diduga dikerjakan tidak sesuai dengan petunjuk teknis, masyarakat setempat menilai pekerjaan irigasi tersebut tidak Memenuhi standar dan kualitas, salah seorang warga yang enggan disebut nama nya mengatakan, pembangunan irigasi ini pengerjaan nya terlihat kurang baik, ucap nya.



Terlihat dari  pemasangan pondasi nya tidak dalam, pondasi yang hanya dipendamkan dalam lumpur, dan diperkirakan hanya lima sampai sepuluh Senti meter saja, maka bisa dipastikan pembangunan itu tidak akan mampu bertahan lama.


Lebih lanjut ia katakan, sebaik nya pembangunan itu mendapat pengawasan yang ketat, agar tidak terjadi kesalahan teknis dalam pelaksanaan nya,  dengan adanya pekerjaan seperti itu, kami warga tidak bisa berbuat banyak, karena kami tidak tahu speknya seperti apa, namun begitu kami berharap pembangunan ini bisa bermanfaat bagi kami para petani, imbuh nya.


Sementara itu, pelaksana pembangunan saat di hubungi melalu aplikasi whatsApp terkait adanya pemasangan pondasi yang diduga tidak maksimal pada 18/7/2023, sampai berita ini ditanyangkan, pelaksana pembangunan proyek tersebut belum memberikan jawaban atas program pengerjaan irigasi tersebut.


      

            Reporter: Kusnadi.

                 Editor:Rin**

 

Iklan

Advertisement
Advertisement

Advertisement
Advertisement



Advertisement


Advertisement
Advertisement

iklan
Advertisement

iklan
Advertisement

iklan
Advertisement