Iklan

,

Iklan

iklan

Indeks Kanal

SMP Negeri 7 Cimahi Buka MPLS Ekstra Kurikuler

Redaktur
July 30, 2023, 6:24:00 AM WIB Last Updated 2023-07-30T23:41:05Z

Bandung | suarana.com - Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk kegiatan ekstra kurikuler di SMP Negeri 7 Cimahi jalan Kebon Jeruk, telah dibuka pada hari Sabtu (29/07/2023) di Sekolah SMP Negeri 7 Cimahi pukul 07.00 hingga 08.30 wib.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah yaitu Dr.H.Dahi Juwandi, S.Pd.,M.M, bagian kesiswaan yaitu Drs. Yadi Supyadi, M.Pd., serta beberapa guru, lalu para pelatih ekskul dan sekitar ratusan siswa baik siswa baru maupun siswa kelas 8 dan 9.

Acara pembukaan MPLS diawali dengan mengatur barisan para siswa dan langsung dilanjutkan dengan amanat dari Kepala Sekolah. 


Dalam amanatnya Dahi mengungkapkan bahwa ada 23 kegiatan ekstra kurikuler yang telah disediakan untuk para siswa di SMP Negeri 7 ini. "Kami disekolah telah menyesuaikan kegiatannya dengan kurikulum saat ini yaitu kurikulum merdeka yang lebih menekankan kemampuan pribadi peserta didik terutama dalam hal skil," ungkap Dahi. "Kalian wajib mengikuti satu kegiatan ekskul  dan boleh ikut beberapa," lanjutnya lagi.

Dahi juga menjelaskan jika kegiatan ekskul ini dilakukan dengan baik dan profesional maka akan meenguntungkan siswa itu sendiri. "Jika kalian mampu berprestasi misalkan mampu menghafal 5 juz Al Qur'an maka banyak sekolah yang akan menerima kalian siswa di sekolah tersebut," jelasnya.

Secara umum Dahi mengajak para siswa agar mengikuti ekskul sesuai dengan minat dan bisa menjadi menguasainya hingga menjadi profesional. *suarana.com/Bans

Iklan

Advertisement
Advertisement

Advertisement
Advertisement



Advertisement


Advertisement
Advertisement

iklan
Advertisement

iklan
Advertisement
Advertisement
iklan
Advertisement