Iklan

,

Iklan

iklan

Indeks Kanal

Indonesia cetak rekor dunia , 15.110 peserta dalam pertunjukan angklung

August 07, 2023, 2:22:00 AM WIB Last Updated 2023-08-06T19:25:42Z


Suarana.com - Indonesia baru-baru ini menetapkan rekor dunia baru untuk pertunjukan angklung terbesar, sebagaimana dikonfirmasi oleh Guinness World Records (GWR). Acara yang digelar di Stadion Utama Gelora Karno Jakarta, Sabtu (5/8/2023) malam. 

Ini melibatkan lebih dari 50.000 orang yang memainkan alat musik tradisional Indonesia. Kinerjanya sangat mengesankan sehingga bahkan ditampilkan di situs web GWR. Pertunjukan Indonesia adalah prestasi yang luar biasa, dan salah satu yang akan diingat untuk waktu yang lama.

“Indonesia telah mencapai Guinness World Records dengan 15.110 orang,” kata penilai resmi GWR Sonia.

Sertifikat rekor dunia dunia itu diserahkan kepada Ny Tri Tito Karnavian mewakili Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) sebagai penyelenggara kegiatan. Sertifikat selanjutnya diserahkan kepada Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Ribuan pemain angklung itu memainkan lagu Berkibarlah Benderaku ciptaan Saridjah Niung atau Ibu Sud dan lagu internasional Wind Of Change yang dipopulerkan Band Rock Scorpions.

Pemecahan rekor dunia itu turut pula dihadiri Presiden Joko Widodo beserta Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan beberapa menteri dari Kabinet Indonesia Maju.

Rekor dunia itu memecahkan rekor sebelumnya yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar RI untuk Amerika Serikat dan Badan Kerjasama Penanaman Modal (BKPM) di Washington DC tahun 2011.

Sebanyak 5.182 orang dari berbagai bangsa berhasil mencetak rekor dunia pada acara tersebut. (*)

Iklan

Advertisement
Advertisement

Advertisement
Advertisement



Advertisement


Advertisement
Advertisement

iklan
Advertisement

iklan
Advertisement
Advertisement
iklan
Advertisement