Iklan

,

Indeks Kanal

Pemkab Karawang Kolab Safari Ramadhan, Tarawih Keliling, dan Pasar Murah untuk Masyarakat

March 14, 2024, 9:30:00 PM WIB Last Updated 2024-03-14T18:10:30Z
 
KARAWANG | Suarana.com - Pemkab Karawang, Jawa Barat, mengkolaborasikan kegiatan safari Ramadhan dan tarawih keliling (tarling) dengan kegiatan pasar murah.

"Kegiatan tarling ini sudah biasa dilaksanakan setiap tahun bulan suci Ramadhan. Pada tahun ini, ada 10 titik tarling," kata Bupati Karawang Aep Syaepuloh, di Karawang, Kamis.

Ia mengungkapkan bahwa kegiatan tarling pada Bulan Suci Ramadhan tahun ini dipadukan dengan pasar murah atau Gerakan Pangan Murah.

Salah satu tujuannya adalah untuk membantu masyarakat memperoleh kebutuhan bahan pokok dengan harga yang terjangkau, serta menjaga stabilitas harga pangan di pasaran agar tetap stabil. 

Selain itu, dalam kegiatan pasar murah, terdapat stan produk dari Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang menawarkan berbagai jenis makanan dan minuman untuk berbuka puasa.

"Alhamdulillah saya melihat warga sangat antusias membeli beras di kegiatan pasar murah. Itu tandanya program ini sangat diterima masyarakat. Semoga bisa menaikkan daya beli," katanya.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Karawang, Rohmana, menyatakan bahwa pihaknya telah merencanakan kegiatan tarawih keliling ke beberapa masjid selama Bulan Suci Ramadhan. 

Kegiatan tarawih ini tidak hanya dihadiri oleh Bupati Karawang Aep Syaepuloh, tetapi juga diikuti oleh jajaran Forkopimda Karawang, organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang, serta dihadiri oleh para camat dan perangkat desa. 

Rohmana juga mengonfirmasi bahwa jadwal tarling selama Bulan Suci Ramadhan telah dikeluarkan.

"Jadwal tarling dipadukan dengan pelaksanaan pasar Ramadhan. Bahkan ada kegiatan pasar murah serta stan UMKM yang menjual takjil dan lainnya,” kata dia.



Red

Iklan


Advertisement

Advertisement