Iklan

,

Iklan

iklan

Indeks Kanal

Polres Seram Bagian Barat Amankan Ketersediaan BBM dan Takaran SPBU Jelang Lebaran: Langkah Antisipatif untuk Menjaga Keadilan dan Ketertiban

March 31, 2024, 8:49:00 PM WIB Last Updated 2024-03-31T13:49:35Z
Suarana.com – Polres Seram Bagian Barat melalui Polsek Kairatu melakukan pengecekan stok bahan bakar minyak (BBM) dan akurasi takaran mesin pompa di sejumlah SPBU.

Kapolres Seram Bagian Barat AKBP Dennie Andreas Dharmawan, S.I.K.,  mengatakan, pengecekan ini sebagai langkah preventif guna menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di bulan Ramadhan dan menjelang mudik lebaran. Minggu, (31/03/2024).

Jajaran Polres SBB Polsek Kairatu melaksanakan pengecekan di beberapa SPBU yang ada di Kecamatan Kairatu. “Alhamdulillah, dari hasil pengecekan itu tidak ditemukan adanya praktek kecurangan dalam proses penjualan BBM tersebut. Mesin Pompa yang di cek berjalan sesuai SOP atau ketentuan dari Pertamina dan tangki tanam dalam keadaan baik,” ujar Kapolres.

“Pengecekan dilakukan untuk antisipasi terjadinya kecurangan dan kelangkaan BBM jelang mudik lebaran 1445 H,” sambungnya.

Menurut dia, pemeriksaan akan digelar rutin untuk melindungi masyarakat dari kecurangan, terutama ketika arus mudik lebaran nanti.

Kapolres mengimbau, pada pengusaha SPBU agar tidak mengutak-atik takaran di mesin pompa BBM, serta menjamin bahan bakar tidak tercampur air maupun kontaminasi lainnya.

“Kami tidak segan-segan memberikan sanksi tegas, seperti penyegelan dan pidana jika ditemukan mencurangi meteran pengisian BBM,” tegasnya.



(Red)
Sumber : Divisi Humas Polri

Kami hadir di Google News
Dan jangan lupa ikuti Saluran WA

Iklan

Advertisement
Advertisement

Advertisement
Advertisement



Advertisement


Advertisement
Advertisement

iklan
Advertisement

iklan
Advertisement
Advertisement
iklan
Advertisement