Iklan

,

Iklan

iklan

Indeks Kanal

Antusiasme Ramadhan Memuncak di Karawang, Kendaraan Macet Parah di Flyover Lamaran, Warga : Tak terlihat Petugas Disana

March 31, 2024, 6:41:00 PM WIB Last Updated 2024-03-31T12:55:05Z
Kemacetan ramadhan diatas Fly Over (Dok ist)
KARAWANG | Suarana.com - Dalam hitungan 10 hari menjelang Idul Fitri 1445H, suasana Ramadhan semakin terasa di Karawang. Dengan memasuki hari ke-21 puasa, warga Karawang berbondong-bondong memburu kuliner dan berbelanja untuk menyambut hari kemenangan. Namun, semangat tersebut turut menyebabkan kemacetan lalu lintas yang parah di sekitaran Lamaran tepatnya di bawah Flyover Lamaran sore hari 17:10.

Pemandangan kendaraan yang tak bergerak saat sore menjelang magrib menjadi potret nyata dari antusiasme warga. Vyan, salah satu warga yang turut terjebak dalam kemacetan tersebut, mengungkapkan bahwa situasi macet kali ini mungkin disebabkan oleh para pemburu kuliner dan pelanggan yang menuju ke arah kota.
Memasuki magrib Di Fly Over Lamara. (Dok : Ist)
"Ada kemungkinan kemacetan kali ini disebabkan oleh para pemburu kuliner dan pelanggan yang menuju ke arah kota," ujar Vyan, salah satu warga yang terjebak dalam kemacetan tersebut. "Namun, saya tidak melihat kehadiran petugas Dishub/Petugas di sana" , Keluh Vyan Warga Minggu (31/03/2024).

Meskipun situasi kemacetan menimbulkan tantangan bagi mobilitas, hal ini ternyata membawa berkah bagi para pedagang.

"Lumayan Untuk omset sekarang dagangan kita laris manis "mungkin thr udah pada turun bersamaan dengan gajian", ujar pedagang Kolek & gorengan  disekitar yang tidak mau disebut namanya.

Kemacetan ini mencerminkan semangat Ramadhan yang berkobar di tengah-tengah masyarakat Karawang, tetapi juga menunjukkan tantangan mobilitas yang harus dihadapi. 

Meskipun Polres Karawang telah menyiapkan 30 pos pengamanan dan gatur serta mengerahkan 1.756 personel gabungan untuk menjaga keamanan dan kelancaran lalu lintas selama musim mudik Lebaran 1445H, disayangkan bahwa jadwal penugasan mereka dimulai pada tanggal 4 April hingga 16 April 2024.


"Personel gabungan ini dari unsur Polres Karawang, kodim, dan Pemkab Karawang. Mereka akan disebar ke posko-posko mudik Lebaran di wilayah ini," kata Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto 30/03/2024.

Hingga saat ini, wartawan telah berupaya untuk mengonfirmasi Satlantas Polres Karawang. Karena batas waktu pengerjaan berita ini, kami mengirimkan permintaan konfirmasi, Berita kami terbitkan.

Dengan semakin mendekatnya Idul Fitri, diharapkan situasi lalu lintas dapat segera kembali normal untuk memudahkan pergerakan warga dalam merayakan momen suci tersebut.



(Rizki)

Kami hadir di Google News
Dan jangan lupa ikuti Saluran WA

Iklan

Advertisement
Advertisement

Advertisement
Advertisement



Advertisement


Advertisement
Advertisement

iklan
Advertisement

iklan
Advertisement

iklan
Advertisement