Iklan

,

Iklan

iklan

Indeks Kanal

Ketua KPU Mesuji Ali Yasir,st Melantik 34 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)

Redaktur
May 17, 2024, 7:04:00 PM WIB Last Updated 2024-05-17T12:04:27Z

MESUJI | Suarana.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten mesuji melantik 34 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 35 anggota ppk dikarenakan 1 anggota dari way serdang izin bersamaan dengan acara wisuda.
untuk Pemilihan Gubernur dan  Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024.

35 anggota PPK tersebut berasal dari 7 kecamatan, terdiri dari 26 laki-laki dan 9 orang Perempuan, bertempat di balai desa berasan makmur, Kamis (16/5/2024).

Ali Yasir,st dalam sambutannya mengatakan kepada PPK untuk Pilkada Tahun 2024 untuk bekerja secara tuntas dan berkualitas serta menjaga integritas dan bekerja sebaik-baiknya jujur dan adil dalam melayani semua yang berkaitan dengan pemilihan Gubernur dan Bupati.

“Yang menjadi kewajiban ditunaikan dengan sebaik-baiknya serta yang menjadi wewenang tidak diselewengkan” pintanya.

“Mari kita bersama-sama, khususnya seluruh para penyelenggara pemilu dalam pelaksanaan pekerjaannya terikat pada kode etik penyelenggara pilkada. Karena ketaatan akan kode etik, akan berpengaruh baik pada kualitas penyelenggaraan yang jujur dan adil, sebaliknya juga pelanggaran kode etik akan berpengaruh buruk pada kualitas penyelenggaraan pemilu,” Acing sapaan akrabnya.

Ditambahkannya, etika penyelenggaraan pemilu harus dijunjung tinggi oleh penyelenggara pemilu dengan mengedepankan integritas, profesionalitas dan kejujuran. Para penyelenggara pemilu harus didasari niat untuk semata-mata terselenggaranya pilkada sesuai ketentuan yang berlaku tanpa didasari oleh kepentingan pribadi, kelompok atau golongan.

“Intinya PPK harus bekerja dengan baik, jujur adil melayani semuanya, tidak memihak satu pihak, kita sebagai perekat pengikat kesatuan dan persatuan bangsa. Jaga integritas sesuai pakta integritas yang telah ditandatangani,” pesan Acing.

“Pahami aturan teknis yang berlaku, jalin komunikasi yang baik dengan sejumlah pihak polri,tni,panwascam,tokoh masyarakat, tokoh agama, maupun tokoh partai politik secara seimbang di wilayah kerjanya,” tegasnya.

Tak kalah pentingnya Ali Yasir juga mengingatkan seluruh PPK agar menjaga kesehatan baik kesehatan fisik maupun kesehatan mentalnya.



(Ardi)

Kami hadir di Google News
Dan jangan lupa ikuti Saluran WA

Iklan

Advertisement
Advertisement

Advertisement
Advertisement



Advertisement


Advertisement
Advertisement

iklan
Advertisement

iklan
Advertisement
Advertisement
iklan
Advertisement