Iklan

,

Iklan

iklan

Indeks Kanal

Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah Bandung Gelar Acara Pelantikan Pengurus APIK

McAbams
May 30, 2024, 2:32:00 PM WIB Last Updated 2024-05-30T10:44:42Z

Prof. Dr. Widodo Muktiyo saat melantik jajaran pengurus APIK PTMA  tahun 2024-2026

BANDUNG | Suarana.com - Acara pelantikan dan Seminar Pengurus Asosiasi Pendidikan Ilmu Komunikasi Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (APIK PTMA) telah berlangsung pada Kamis (30/05/2024) di Gedung Auditorium KH. Ahmad Dahlan Lantai 3 Universitas Muhammadiyah Aisyiyah Jalan Soekarno Hatta no. 752 Cipadung Kidul Kota Bandung pukul 09.00 wib.

Dalam acara tersebut hadir Rektor Universitas Muhammadiyah bandung (UMB) Prof. Dr. Ir. Herry Suhardiyato, MSc, IPU, Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah Prof. Dr. Widodo Muktiyo,  juga beberapa perwakilan PTMA di seluruh Indonesia.  pengurus APIK PTMA periode 2024-2026 dan juga Ketua Prodi Ilmu Komunikasi di lingkungan Perguruan Tinggi Muhammadiyah yagn secara umum, terdapat 5 Bidang dalam kepengurusan APIK PTMA kali ini, yakni Kerjasama, Laboratorium, Akademik, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat serta Publikasi. 

Gelaran Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Bandung ini mengangkat tema Menyinergikan Gerakan, Menguatkan Peran, APIK PTMA berkomitmen secara maksimal untuk mewujudkan penyelenggaraan pendidikan ilmu komunikasi yang unggul dan berkualitas yang terpusat di Hotel Ibis Budget yang berlokasi di Jalan Asia Afrika, Bandung. 

Selain acara pelantikan pelantikan pengurus APIK PTMA dalam acara tersebut berlangsung  penandatanganan MoU antara UM Bandung dan APIK PTMA dengan Lembaga Sensor Film. sekaligus menyelenggarakan seminar dengan tema Peran Prodi Komunikasi dalam Peningkatan Kualitas Film   di Indonesia dengan narasumber Rommi Fibri Herdiyanto (Ketua LSF), Ayub Dwi Anggoro, Ph.D (Dekan FISIP UMPonorogo) serta Roni Tabroni (Komisioner KPID Jawa Barat).

Rektor Universitas Muhammadiyah bandung (UMB) Prof. Dr. Ir. Herry Suhardiyato, MSc, IPU, saat memberikan sambutan

Dalam sambutannya Rektor Universitas Muhammadiyah bandung (UMB) Prof. Dr. Ir. Herry Suhardiyato, MSc, IPU, mengungkapkan bahwa komunikasi sangat penting dalam kehidupan di dunia ini. "Komunikasi yang baik dapat merubah keadaan. Dengan komunikasi yang baik maka akan tercipta kondisi yang baik juga," katanya. "Bahkan bisa menciptakan perdamaian," tegasnya lagi.

Sementara itu Prof. Dr. Widodo Muktiyo saat wawancara dengan awak media menuturkan bahwa Ilmu Komunikasi diharapkan bisa berkembang dengan baik di Perguruan Tinggi Muhammadiyah ini. "Tidak hanya mengembangkan dirinya sebagai Prodi, tapi menjadi pengembangan PP Muhammadiyah," tuturnya.

Ketua APIK PTMA, Dr. Choirul Fajri mengungkapkan bahwa kegiatan Rakernas kali ini sangat penting untuk menyinergikan dan menyelaraskan program kerja yang konkrit untuk kemajuan Program Studi Ilmu Komunikasi. “Rakernas ini merupakan momentum yang sangat penting untuk menyusun program kerja yang betul-betul bisa memberikan kontribusi untuk pengembangan Prodi Ilmu Komunikasi. Terlebih, sampai saat ini, animo masyarakat terhadap Prodi Ilmu Komunikasi masih sangat tinggi” ungkap Fajri. *suarana/Bans


Jurnalis : Bamban Nugraha (Banu)

Kami hadir di Google News
Dan jangan lupa ikuti Saluran WA

Iklan

Advertisement
Advertisement

Advertisement
Advertisement



Advertisement


Advertisement
Advertisement

iklan
Advertisement

iklan
Advertisement
Advertisement
iklan
Advertisement