Iklan

,

Indeks Kanal

Carut Marutnya Proses Penerimaan Siswa Baru (PPDB )Kota Sukabumi,Menjadi Sorotan Bagi Pemerhati Pendidikan Sekaligus Kontrol Sosial di Sukabumi

July 06, 2024, 3:37:00 PM WIB Last Updated 2024-07-06T15:12:38Z


SUKABUMI | Suarana.com Menanggapi carut marutnya PPDB tahun 2024 dikota Sukabumi yang semakin hari semakin membingungkan,Lucky Salah seorang pemerhati pendidikan dikota/kab Sukabumi angkat bicara.
Terkait sistem yang diterapkan pemerintah melalui berbagai jalur pendaftaran yang bisa diakses oleh calon siswa, nyatanya masih banyak ditemukan kejanggalan dan ketidak jelasan dalam praktik dan pelaksanaan nya,06/07/2024.

Dalam hal ini, menurut Lucky masih ada dan selalu ada dugaan manipulasi data bahkan cenderung diduga Banyaknya praktik siswa titipan yang marak terjadi dikota Sukabumi khususnya.
" Saya pribadi sebagai pemerhati pendidikan sekaligus kontrol sosial,merasa miris akan fenomena yang terjadi setiap tahunnya terutama saat pelaksanaan PPDB, untuk sekolah SMPN maupun SMAN masih nampak jelas adanya permainan dan cenderung jadi ajang memperkaya diri,disini saya menduga adanya mafia PPDB yang bekerja sama dengan instansi terkait demi uang, cetusnya.

Sambung Lucky"Saya akan segera mengagendakan untuk mengklarifikasi kedinas Pendidikan kota Sukabumi terkait hangatnya pemberitaan terkait PPDB yang saat ini sedang berlangsung" pungkasnya.



     Rinto Wahyudi

Kami hadir di Google News
Dan jangan lupa ikuti Saluran WA

Iklan


Advertisement