Iklan

,

Indeks Kanal

UPTD Pertanian Telukjambe Timur Adakan Penyuluhan di Desa Purwadana Fokus pada Benih dan Penanganan Hama

Redaktur
July 08, 2024, 4:17:00 PM WIB Last Updated 2024-07-08T09:17:32Z

KARAWANG | Suarana.com - UPTD Pertanian Telukjambe Timur mengadakan penyuluhan pertanian di Kampung Sumedangan, Desa Purwadana, dengan tujuan meningkatkan pengetahuan para petani pada awal musim tanam.

Dalam acara ini, para petani diberikan edukasi tentang berbagai aspek pertanian, mulai dari cara memilih benih yang sehat hingga penanganan hama.

Kepala UPTD Telukjambe Timur, Ela R. Nur Aliana, S.P., menyatakan,

"Kami menyarankan agar para petani sering berkumpul dan berkomunikasi. Jangan sungkan untuk menghubungi kami guna menyampaikan persoalan pertanian.", Ujarnya (08/07/2024).

Para petani Sumber Jaya juga mendapat kesempatan yang sama untuk mendapatkan pengetahuan tentang penanganan hama, khususnya hama terbang "kupu putih". 

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kordinator Penyuluh, PPL, dan Tenaga Ahli spesialisasi Hama, Ibu Suci Indriani, S.I., yang memberikan pengetahuan mendalam tentang pemilihan benih atau bibit yang sehat dan tahapan pemberian obat secara benar dan mengenalkan jenis-jenis hama dan penanganannya.

Dengan penyuluhan ini, UPTD Pertanian Telukjambe Timur berharap dapat membantu para petani dalam meningkatkan hasil pertanian dan menghadapi tantangan yang ada di lapangan.

(Red)




Kami hadir di Google News
Dan jangan lupa ikuti Saluran WA

Iklan


Advertisement