Iklan

,

Iklan

iklan

Indeks Kanal

Jembatan Cikereteg Mulai Bisa Dilewati, Tetapi Hanya Untuk Kendaraan Roda Dua dan Pejalan Kaki

Redaktur
July 22, 2023, 9:39:00 AM WIB Last Updated 2023-07-30T04:13:04Z

SUKABUMI|SUARANA- Jalur akses lintas Kabupaten Bogor menuju Sukabumi dan sebaliknya via Jembatan Cikereteg, sudah bisa dilalui kendaraan. Namun, jembatan hanya bisa dilalui sepeda motor.

"Ya betul sudah bisa dilalui kendaraan roda dan pejalan kaki saja," kata Kapolsek Caringin, Iptu Ketut Lasswarjana, 22/07/2023.


Untuk mobil, sementara belum bisa melintas di Jembatan Cikereteg. Mobil dari Bogor menuju Sukabumi maupun sebaliknya, melewati Tol Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi).


Ketut menghimbau kepada masyarakat, untuk selalu berhati-hati dalam berkendara serta mengikuti arahan petugas di lapangan dan rambu-rambu lalu lintas.



Sebelumnya, akses kendaraan menuju Bogor-Sukabumi dan sebaliknya via Jembatan Cikereteg, Ciawi Bogor, ditutup total. Kendaraan roda dua dialihkan kembali ke jalur alternatif, sementara kendaraan roda empat dialihkan via Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi).


Iptu Ardian Novian, KBO Satlantas Polres Bogor menjelaskan "Warga masyarakat yang menggunakan jalur utama yaitu Jembatan Cikereteg, untuk saat ini mohon pengertiannya dan untuk sementara menggunakan jalur alternatif, untuk roda dua, dan melalui tol Bocimi untuk roda 4".


Penutupan jembatan untuk akses kendaraan, kata Ardian, dilakukan hingga pembangunan Jembatan Cikereteg selesai.


"Jadi akses Jembatan Cikereteg ditutup total untuk kendaraan, sampai dengan bangunan jembatan permanennya betul-betul selesai. Karena tidak memungkinkan sekali roda dua menggunakan jembatan bailey, sudah tidak memungkinkan sekali, sehingga menunggu sampai kontruksi yang baru selesai dibangun,"pungkasnya.



                      ** RW**

 

Iklan

Advertisement
Advertisement

Advertisement
Advertisement



Advertisement


Advertisement
Advertisement

iklan
Advertisement

iklan
Advertisement

iklan
Advertisement