Iklan

,

Iklan

iklan

Indeks Kanal

Para Laskar Berkumpul, Peringati Haul Setahun Wafatnya Ratu Idah Julhaedah Cakraningrat

Redaktur
August 01, 2023, 4:39:00 AM WIB Last Updated 2023-08-01T00:26:41Z

Para laskar agung macan ali kasultanan cirebon hadiri haul wafatnya Ratu Idah Julhaedah Cakraningrat.
Suarana.com - Dalam pertemuan khidmat di Mabes Macan Ali di Cirebon, para anggota Laskar Agung Macan Ali Nuswantara yang terhormat dari berbagai daerah berkumpul untuk memperingati peristiwa penting. Peristiwa tersebut menandai peringatan meninggalnya seorang tokoh luar biasa dalam sejarah Cirebon, Ratu Idah Julhaedah Cakraningrat. Ketika Laskar Agung Macan Ali Nuswantara memberikan penghormatan, udara dipenuhi dengan rasa hormat yang mendalam.


Dalam sebuah pesan singkat, RA Manggala, biasa disebut Ama Anom. Berbicara kepada wartawan pada hari Senin, 31 Juli 2023, melalui percakapan ponsel.

“Haul ini digelar untuk mendoakan, juga untuk mengenang perjuangan Ratu Idah Julhaedah,” kata Ama Anom.

Menurutnya, semasa hidup-nya (Ratu Indah Julbaedah-re) memiliki historis yang tak bisa dilupakan. Perjuangan sangat luar biasa. Tanpa mengenal lelah.


“Hingga menjadi contoh dan panutan bagi kita semua,”kata Ama Anom.

Panjat doa dilakukan bersama ratusan Macan Ali Nusantara. Hingga haul ini pun dihadiri juga Gus Ilyas Al Kailani dari Bunten. Dan acara haul ini di inisiasi oleh Mamo Prabu Diaz selaku panglima tinggi LMA Nuswantara.

“Mamo Prabu berpesan kita lanjutkan perjuangan dan harapan. Almarhumah yang belum tercapai. Semangat untuk para Laskar untuk bermanfaat dalam ruang lingkup bermasyarakat berbangsa dan bernegara,” pungkasnya.(red)

Iklan

Advertisement
Advertisement

Advertisement
Advertisement



Advertisement


Advertisement
Advertisement

iklan
Advertisement

iklan
Advertisement
Advertisement
iklan
Advertisement