Iklan

,

Indeks Kanal

Tragis kecelakaan di Jl Perintis mengakibatkan banyak korban, Begini menurut Polisi

Redaktur
August 03, 2023, 1:09:00 PM WIB Last Updated 2023-08-03T06:11:38Z


SUKABUMI|Suarana.com - Peristiwa tragis terjadi hingga mengakibatkan jatuhnya korban jiwa,akibat tabrakan beruntun yang melibatkan sejumlah kendaraan di Jalan Perintis Kemerdekaan, Jebrod Kampung Cisarua, Desa Sukamaju, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat,02/08/2023.


Polisi mengungkap korban tewas dalam kecelakaan melibatkan 8 kendaraan di Jalan Perintis Kemerdekaan, Cianjur, bertambah dari 1 jadi 2 orang. Korban terbaru berinisial NS (19) yakni pengendara sepeda motor.



"Korban kedua, yakni NS (19) pemotor Kawasaki KLX. Korban tewas, setelah sempat mendapatkan penanganan medis di RSUD Sayang, Cianjur, sekitar pukul 18.00 WIB," kata Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP Anaga Budiharso kepada wartawan.



Anaga menyebut, korban yang sebelumnya tewas berinisial SNW (41 tahun). Dia merupakan sopir truk Hino berpelat nomor B 9863 LM. Sedangkan NS mengalami luka parah.


"Kedua korban tewas telah dibawa pihak keluarganya untuk di makamkan. Setelah dilakukan pemulasaraan di kamar jenazah rumah sakit," jelasnya.


Anaga menambahkan, polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap sopir truk Hino wings boks dan sejumlah saksi yang berada di lokasi kejadian.


"Kita masih dalam proses lidik dan pemeriksaan saksi-saksi, termasuk sopir truk Hino wings boks. Nanti kalo sudah lengkap semua baru gelar dan penentuan tersangka," katanya.



Sebelumnya, tabrakan beruntun melibatkan sejumlah kendaraan di Jalan Perintis Kemerdekaan, Jebrod Kampung Cisarua, Desa Sukamaju, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.


Dalam kecelakaan beruntun yang melibatkan truk kontainer, dum truk, truk engkel pasir, truk sampah, minibus dan dua sepeda motor itu menyebabkan satu orang pemotor tewas dan sejumlah korban lainnya mengalami luka.


Sementara itu, sopir truk Hino wings boks bermuatan air mineral bernomor polisi B 9863 LM yang menyebabkan kecelakaan beruntun di Jalan Perintis Kemerdekaan, Jebrod, Kampung Cisarua, Desa Sukamaju, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, berhasil diamankan polisi.


Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP Anaga Budiharso mengatakan sopir truk Hino wings boks berinisial SNW (41) telah diamankan dan tengah dimintai keterangan oleh penyidik unit Gakkum Satlantas Polres Cianjur.



"Sopir truk Wings Boks sudah diamankan dan dilakukan pemeriksaan oleh penyidik Gakkum Satlantas Polres Cianjur," jelasnya.


Anaga menyebutkan, kecelakaan beruntun yang melibatkan sembilan unit kendaraan itu diduga akibat rem blong.


"Ada dua tempat kejadian, di lokasi pertama di seputaran SPBU Jebrod truk Wings Boks ini sempat menabrak truk sampah, dan di lokasi kedua ini truk menabrak dua unit truk, Toyota Avanza, dan tiga sepeda motor. Jarak dari TKP pertama ke TKP kedua berjarak sekitar 500 meter," pungkasnya.



Duduh Sukriadi

Iklan


Advertisement

Advertisement