Iklan

,

Iklan

iklan

Indeks Kanal

Disperindag Jabar bersama BPSK Karawang, Sosialisasi Konsumen Cerdas (Koncer) di Karawang

Redaktur
April 25, 2024, 6:30:00 PM WIB Last Updated 2024-04-25T14:30:21Z
KARAWANG | Suarana.com - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Barat dan Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Karawang Sosialisasi Penyebarluasan informasi tentang hak dan kewajiban konsumen (Koncer) "Konsumen Cerdas, di SMA Negeri 4 Karawang. 

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh penting, antara lain Kepala Sekolah SMA N 4 Karawang Dra. Hj. Endah Dewi Riyani M.Pd, Kepala Disperindag Provinsi Jawa Barat, Noneng Komara Nengsih, Kepala Bidang Perlindungan Konsumen Disperindag Jabar Erik Wahyu Purwanegara, Wakil Ketua BPSK Karawang, Wawan Gunawan, SH, dan siswa-siswa SMAN 4 Karawang.
Noneng Komara Nengsih, Kepala Disperindag Provinsi Jabar, menyampaikan harapannya bahwa kesadaran konsumen yang tinggi akan menghasilkan produsen yang berkualitas. 

"Pentingnya produsen mematuhi regulasi terkait kualitas produk, seperti tanggal kadaluwarsa untuk makanan dan label pada pakaian", Pungkasnya Kamis (25/04/2024).
Wawan Gunawan, Wakil Ketua BPSK Karawang menambahkan bahwa kegiatan ini tidak hanya berfokus pada SMAN 4 Karawang, tetapi juga kami sudah mensosialisasikan kepada sekolah lain di Karawang. 

"Tujuan utama dari pembentukan duta konsumen cerdas (Koncer) adalah untuk menyebarkan informasi tentang hak dan kewajiban konsumen serta cara menyelesaikan sengketa konsumen secara efektif, tegasnya.

"Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam membentuk masyarakat yang lebih cerdas dalam mengkonsumsi barang dan jasa serta meningkatkan kesadaran akan hak-hak konsumen di Karawang", tandasnya.


Reporter : Deden Abd

Kami hadir di Google News
Dan jangan lupa ikuti Saluran WA

Iklan

Advertisement
Advertisement

Advertisement
Advertisement



Advertisement


Advertisement
Advertisement

iklan
Advertisement

iklan
Advertisement

iklan
Advertisement