Iklan

,

Iklan

iklan

Indeks Kanal

Banjir Parah di Kudus Mengganggu Lalu Lintas, Pengguna Jalan Diimbau Bersabar dan Berhati-hati

March 20, 2024, 12:04:00 PM WIB Last Updated 2024-03-20T05:04:30Z

KUDUS | Suarana.com - Banjir yang melumpuhkan jalan nasional Kudus-Purwodadi beberapa hari terakhir kini juga menggenangi jalan menuju Demak dengan ketinggian air mencapai 70 sentimeter.


Sejumlah motor pun mogok, sementara lalu lintas satu-satunya dari Semarang ke Surabaya via Jalur Pantura hanya diakses lewat Jepara dan terjadi penumpukan kendaraan.

Genangan banjir di persimpangan Tanjung Karang sejauh 2 kilometer tersebut membuat sejumlah warga memanfaatkan jasa angkut kendaraan menggunakan pikap maupun truk.

KBO Satlantas Polres Kudus, Iptu Noor Alifi mengimbau seluruh pengguna jalan yang melewati jalan Kudus-Grobogan harap bersabar dan berhati-hati mengingat genangan sampai saat ini masih cukup dalam.

"Jadi tidak ada jalur alternatif lain. Masyarakat yang melintas menggunakan sepeda motor harap berhati-hati meski bisa dilintasi tetapi tetap membahayakan," ujar Iptu Noor Alifi saat mengatur lalu lintas di persimpangan Tanjung Karang, Rabu (20/3/2024).

Selain itu kini terdapat sejumlah titik genangan yang perlu diwaspadai. Satlantas Polres Kudus masih berupaya mengatur arus lalu lintas keluar Kudus.

"Baik dari arah Surabaya ke Semarang maupun sebaliknya, tentunya harapan saya tetap bersabar. Pastikan kendaraannya laik dan baik dipergunakan. Fokus di perjalanan, utamakan keselamatan dari pada kecepatan," imbuhnya.




Pewarta : Faizun

Iklan

Advertisement
Advertisement

Advertisement
Advertisement



Advertisement


Advertisement
Advertisement

iklan
Advertisement

iklan
Advertisement
Advertisement
iklan
Advertisement